Selasa 12 Sep 2023 15:30 WIB

Fakta Pernikahan Chris Evans dan Alba Baptista yang Terpaut Usia 16 Tahun

Pemain Captain America Chris Evans berusia 42 tahun dan Alba Baptista 26 Tahun.

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti
Aktor Chris Evans. Evans menikahi aktris asal Portugal Alba Baptista. Usia keduanya terpaut cukup jauh yaitu 16 tahun.
Foto: Jordan Strauss/Invision/AP
Aktor Chris Evans. Evans menikahi aktris asal Portugal Alba Baptista. Usia keduanya terpaut cukup jauh yaitu 16 tahun.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemeran superhero Captain America Chris Evans baru-baru ini menikahi Alba Baptista di Massachusetts, AS. Baptista menjadi aktris muda yang berhasil memenangkan hati pemeran Captain America itu.

Awalnya Evans diketahui merahasiakan detail kisah asmaranya dengan sang aktris. Dia bahkan tidak mengumumkan pertunangan mereka sebelum menikah di depan keluarga dan teman dekatnya termasuk rekan mainnya di Avengers, Robert Downey Jr, Chris Hemsworth, dan Jeremy Renner.

Baca Juga

Aktor 42 tahun itu menikahi sang istri pada 9 September 2023. Usia keduanya terpaut cukup jauh yaitu 16 tahun. Berikut deretan fakta tentang keduanya, seperti dikutip dari laman E Online, Selasa (12/9/2023):

1. Siapa Alba Baptista?

Baptista merupakan seorang aktris kelahiran 10 Juli 1997 yang berarti sekarang usianya 26 tahun. Ia diketahui mulai berakting di negara asalnya Portugal pada usia 15 tahun. 

Baptista pernah membintangi telenovela Portugal seperti “A Impostora” dan “Jogo Duplo”. Dia meraih kesuksesan sebagai Ava Silva dalam serial Netflix “Warrior Nun” sebelum tampil di film nominasi Oscar tahun 2022 Mrs. Harris Goes to Paris.

2. Kapan Chris Evans dan Alba Baptista mulai berkencan?

Chris dan Alba pertama kali terhubung pada November 2022, meskipun keduanya telah mengikuti satu sama lain di Instagram sejak 2021. Menurut People, pasangan itu sudah menjalani hubungan selama setahun ketika mereka terlihat berpegangan tangan saat jalan-jalan di New York City. 

3. Kapan Chris Evans dan Alba Baptista go public?

Mereka meresmikan hubungan di Instagram pada Januari, dengan Chris mengunggah montase video dia mengerjai Alba dengan berulang kali menyelinap ke arahnya dan berteriak "sayang" atau "sayang".

4. Kapan Chris Evans dan Alba Baptista melakukan debut karpet merah?

Pasangan ini belum pernah berjalan di karpet merah bersama, meskipun Alba pernah tampil di pemutaran perdana film aksi-rom-com Ghosted karya Chris di New York pada bulan April.

5. Chris Evans dan Alba Baptista punya anak?

Pengantin baru ini tidak memiliki anak, namun mereka secara terbuka pernah berbicata tentang kemungkinan membangun keluarga mereka di masa depan. Chris sebelumnya memberi tahu media E! berita bahwa dia ingin memulai sebuah keluarga suatu hari nanti.

“Tetapi memelihara anjing tentu saja merupakan ujian yang baik tentang bagaimana Anda menangani tanggung jawab,” kata dia. 

Adapun Baptista, menurut Vogue Portugal, pada 2020, pernah mengaku bahwa dia semakin menyadari gagasan menjadi ibu. Ia merasa kalau berkeluarga tentu akan dijalankan suatu hari nanti.

“Sepanjang karier saya, seiring dengan berkembangnya karier, saya semakin memiliki lebih sedikit waktu untuk diri sendiri dan saya mengidealkan suatu titik di mana saya dapat berhenti dan memiliki waktu untuk diri sendiri dan keluarga saya,” kata Baptista ketika itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement