Selasa 12 Sep 2023 12:48 WIB

Raih Penghargaan, Walkot Tangsel: Motivasi untuk Lebih Baik

Menpan-RB serahkan Penghargaan Daerah Peduli Pelayanan Publik kepada Pemkot Tangsel.

Pemkot Tangsel menerima penghargaan Daerah Peduli Pelayanan Publik yang diberikan Menpan-RB Abdullah Azwar Anas.
Foto: Republika.co.id
Pemkot Tangsel menerima penghargaan Daerah Peduli Pelayanan Publik yang diberikan Menpan-RB Abdullah Azwar Anas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) meraih penghargaan tingkat nasional. Kota termuda di Provinsi Banten tersebut mendapatkan penghargaan Daerah Peduli Pelayanan Publik dari salah satu stasiun televisi swasta di Jakarta.

Penghargaan diberikan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Abdullah Azwar Anas kepada Wali Kota Benyamin Davnie di The Sultan Hotel & Residence, Jakarta, Senin (11/9/2023). "Tentu penghargaan ini jadi motivasi untuk lebih baik," ucap Benyamin usai menerima penghargaan.

Merespons pencapaian itu, Benyamin mengaku, berkomitmen untuk memastikan kualitas pelayanan publik di Kota Tangsel terus meningkat. Dia ingin pelayanan publik di Kota Tangsel bisa diakses mudah, cepat, dan ramah bagi disabilitas dan masyarakat umum.

"Penghargaan ini untuk masyarakat Kota Tangerang Selatan. Karena pelayanan publik yang baik harus didukung dari dua sisi. Tidak hanya pemerintah yang memberikan pelayanan saja, tetapi juga masyarakat yang mendapatkan pelayanan," ujarnya.

Tak hanya itu, kata Benyamin, pemanfaatan teknologi juga menjadi faktor utama dalam memberikan pelayanan publik yang maksimal bagi masyarakat. Sehingga masyarakat dapat dengan mudah merasakan pelayanan tersebut. Dia juga menyinggung terobosan pengurusan administrasi kependudukan dengan 3 O.

"Online, offline, dan memanfaatkan ojol. Lalu, ada Mal Pelayanan Publik sehingga masyarakat dengan mudah mengurus karena ada di satu tempat, dan masih banyak lainnya seperti pengiriman surat kita punya namanya Sisumaker, jadi gak perlu repot-repot datang untuk anterin surat, sekarang serba cepat, mudah dan terjangkau," terang Benyamin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement