Senin 11 Sep 2023 09:52 WIB

Pembuktian Kapten Bhayangkara FC untuk Timnas Merah Putih

Dendy Sulistyawan belum mencetak gol bersama Bhayangkara FC musim ini.

Ilustrasi. Penyerang timnas Indonesia Dendy Sulistyawan melakukan selebrasi seusai mencetak gol
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Ilustrasi. Penyerang timnas Indonesia Dendy Sulistyawan melakukan selebrasi seusai mencetak gol

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dendy Sulistyawan memberi bukti bahwa dirinya layak dipercaya menjadi juru gedor tim nasional (timnas) Indonesia. Kapten Bhayangkara Presisi Indonesia FC itu mencetak gol spektakuler saat timnas menekuk Turkmenistan dengan skor 2-0 pada laga FIFA Match Day di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (8/9/2023).

‘’Alhamdulilah kami bisa memenangkan pertandingan. Alhamdulilah juga saya bisa mencetak satu gol untuk timnas Indonesia,’’ ujar pemain Bhayangkara FC, Dendy Sulistyawan, seperti dikutip dari Ligaindonesiabaru.com.

‘’Kami bermain sudah cukup baik. Kami bekerja keras semua,’’ katanya. ‘’Tapi tetap ada beberapa hal lagi yang harus kami perbaiki ke depannya.’’

Banyak kritik tertuju pada Dendy saat dirinya dipanggil pelatih Shin Tae Yong memperkuat timnas senior. Hal itu tidak lepas dari performa Dendy dan Bhayangkara FC yang memang belum maksimal di kompetisi BRI Liga 1 musim 2023/2024. 

Bhayangkara FC terpuruk di posisi buncit klasemen BRI Liga 1 2023/2024. Klub berjuluk The Guardian ini baru mengoleksi 5 poin dari 11 pertandingan, yakni sekali menang, dua kali seri dan delapan kekalahan.

Dendy pun tidak mampu memperlihatkan ketajamannya bersama Bhayangkara FC. Dari 11 penampilan, pemain kelahiran Lamongan ini belum mencetak sebiji gol pun.

Tetapi, Dendy tidak terpengaruh dengan komentar-komentar kritik yang ditujukan kepadanya. Dipercaya tampil sebagai starting XI di laga kontra Turkmenistan, dirinya memberi bukti dengan sebuah gol indah yang membuat skuad Garuda unggul 1-0 di babak pertama. 

Mendapat bola liar hasil dari sapuan tidak sempurna pemain belakang Turkmenistan, tanpa ampun langsung dieksekusi dengan indah dari luar kotak penalti oleh Dendy. Namun pemain yang juga kapten Bhayangkara Presisi Indonesia FC tersebut tidak melihat aksinya itu hanya usahanya pribadi saja. 

Sukses Dendy turut membawa timnas Indonesia menang 2-0 atas Turkmenistan ini tentu diharapkan bisa dibawanya ke skuad Bhayangkara Presisi Indonesia FC. Apalagi, memang di kompetisi Liga 1 musim ini, Dendy juga belum mampu mencetak gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement