Jumat 01 Sep 2023 17:12 WIB

PSS Sleman Optimistis Tatap Lanjutan Kompetisi Liga 1 di Bulan September

PSS punya keyakinan bersaing di papan atas dan mengamankan poin di laga selanjutnya.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih PSS Sleman, Marian Mihail.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Pelatih PSS Sleman, Marian Mihail.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PSS Sleman mengakhiri perjalanan di bulan Agustus 2023 pada ajang Liga 1 2023/2024 dengan torehan 10 poin dari lima pertandingan. Poin ini didapat setelah skuad Super Elang Jawa mencatatkan tiga kemenangan dan satu hasil imbang serta sekali kalah selama bulan ke-8 di tahun 2023 ini.

Hasil itu membawa PSS menempati peringkat ke-6 klasemen sementara Liga 1.

Baca Juga

Pelatih PSS Sleman, Marian Mihail mengatakan, raihan ini adalah berkat para pemain yang bermain bagus. Dia memastikan PSS Sleman memiliki semangat yang bagus menjelang lanjutan musim. PSS memiliki keyakinan untuk bersaing di papan atas dengan mengamankan poin di laga-laga berikutnya.

"Kami mendapatkan kemudahan menjalani pertandingan di bulan Agustus karena para pemain bermain enjoy dan bahagia di setiap pertandingan. Hal utama yang penting, mereka bermain bagus untuk tim PSS, dirinya sendiri, dan tentu saja suporter PSS Sleman," kata Marian Mihail dilansir Liga Indonesia Baru, Jumat (1/9/2023).

Pelatih asal Rumania ini menyebutkan, performa tim di bulan Agustus membuka kesempatan besar untuk PSS meraih hasil bagus di bulan September. Tapi memasuki bulan September, PSS akan menjalani empat laga berat. Sesuai jadwal, PSS akan menghadapi PSM Makassar, Borneo FC Samarinda, Madura United FC, dan Arema FC.

Bagaimana pun, Marian Mihail memastikan timnya siap menunjukkan bahwa PSS tim yang mampu bersaing di papan atas. "Saatnya kami mewujudkan sebuah mimpi besar dengan menjadi tim yang bagus. Pasalnya, kami memiliki para pemain dengan jam terbang yang banyak serta mereka tahu apa yang harus dilakukan ketika menjalani laga dan di luar lapangan," ujar dia menjelaskan.

Dari hasil analisis laga terakhir melawan Persebaya Surabaya, Mihail menilai pemainnya perlu bermain lebih efektif dan efisien. Harapannya, PSS Sleman bermain lebih efektif dan memberikan perbedaan yang berarti dibanding laga sebelumnya. "Ini yang menjadi fokus utama evaluasi kami pekan ini untuk menatap pertandingan di bulan September," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement