Jumat 01 Sep 2023 16:58 WIB

Teco tak Masalah 2 Pemain Asing Bali United Dipanggil Timnas Jelang FIFA Matchday

Elias Dolah akan bela timnas Thailand dan Mohammed Rashid membela Palestina.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Bali United Stefano Cugurra ikut senang dengan dipanggilnya dua pemain asing Bali United ke timnas negaranya masing-masing menjelang laga lanjutan pekan ke-11 Liga 1 2023/2024 melawan PSIS Semarang di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (2/9/2023) malam WIB. Dua pemain tersebut yaitu Elias Dolah (Thailand) dan Mohammed Rashid (Palestina).

Teco memastikan sudah mempersiapkan tim dengan baik menjelang laga tersebut. Pelatih berkebangsaan Brasil itu mengatakan, Serdadu Tridatu bertekad untuk melanjutkan tren positif dengan meraih poin penuh di markas PSIS. Kendati demikian, ia mengakui pertandingan tak akan berjalan mudah dan meminta pemainnya untuk bekerja keras demi melanjutkan tren positif meraih poin penuh.

Baca Juga

"Mereka (PSIS) tim yang bagus. Kami dari Bali United tentu kerja keras dari lawan dan harus punya fokus buat bisa bertahan bagus," kata pelatih yang akrab disapa Teco itu dikutip dari Liga Indonesia Baru, Jumat (1/9/2024).

Meskipun akan memenuhi panggilan negaranya masing-masing, kedua pemain asing yang dipanggil timnas itu masih tetap berlatih. Mereka akan meninggalkan tim usai menjalani pertandingan bersama tim. "Mereka baru berangkat ke TC timnas dan menjalankan pertandingan internasional setelah pertandingan Bali United melawan PSIS Semarang awal September ini," ujar Teco menambahkan.

Agenda FIFA Matchday bulan September sendiri akan berlangsung dalam rentang waktu tanggal 4 September hingga 12 September 2023 mendatang. Hal tersebut tidak mempengaruhi agenda Bali United di kompetisi yang diikutinya.

"Kedua pemain ini memang sering menjalani agenda bersama timnas mereka. Sejauh ini tidak ada masalah karena waktu pelaksanaan agenda internasional tersebut tidak ada jadwal di Liga 1 sehingga tidak mengganggu tim," ujar Teco menjelaskan.

Saat ini Bali United berada di posisi ke-3 klasemen sementara Liga 1 2023/2024 dengan perolehan 17 poin.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement