Sabtu 26 Aug 2023 18:34 WIB

Erick Thohir Ucapkan Terima Kasih ke Klub yang Lepas Pemain ke Piala AFF U-23

Erick mengucapkan terima kasih kepada klub yang mau berkontribusi untuk timnas.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Ketua PSSI Erick Thohir menemui official dan para pemain timnas U-23 di Star Convention Hotel Rayong, Thailand, Sabtu (26/8/2023).
Foto: Dok PSSI
Ketua PSSI Erick Thohir menemui official dan para pemain timnas U-23 di Star Convention Hotel Rayong, Thailand, Sabtu (26/8/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, RAYONG -- Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir mengucapkan terima kasih kepada klub yang berkenan melepaskan pemainnya ke timnas Indonesia U-23 yang tampil di Piala AFF U-23 2023. Menurut dia, itu sangat berarti bagi PSSI dan pelatih Shin Tae-yong yang kini berhasil melaju ke babak final kejuaraan tersebut.

Dengan segala keterbatasan yang ada, skuad Garuda Muda tetap berjuang untuk mendapatkan hasil terbaik. Selanjutnya, Alfeandra Dewangga dkk akan menghadapi Vietnam di partai puncak yang akan digelar di Rayong Provincial Stadium, Sabtu (26/8/2023) malam.

Baca Juga

"Nyali tim nasional muda Indonesia sudah mulai ada. Tentu saya mengapresiasi ketika kita bisa bekerja sama antara timnas dan klub Liga 1. Saya mengucapkan terima kasih kepada klub yang mau berkontribusi. Karena kalau bicara Merah Putih harusnya kan sama-sama," kata Erick Thohir, Sabtu (26/8/2023).

Menurut Erick ketika memanggil pemain untuk timnas Indonesia, pihaknya sudah melakukannya dengan penuh perhitungan yang matang. Ia menegaskan, PSSI memahami klub membutuhkan pemain di tengah kompetisi yang berjalan.

"Tak mungkin kita menarik 4-5 pemain dari satu tim (klub). Jadi kita batasi dua karena kita tahu tim sedang berkompetisi. Tapi apapun pembicaraan yang ada, itu sudah lewat. Hari ini kita fokus pada final," kata Erick menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement