Jumat 25 Aug 2023 07:27 WIB

Persita Tetap Optimistis Meski tanpa 3 Pemain Inti Vs Borneo FC

Luis Duran ingin membawa Persita bangkit saat laga melawan Borneo FC.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Sejumlah pemain dan ofisial klub Persita Tangerang/ilustrasi.
Foto: ANTARA/Fauzan
Sejumlah pemain dan ofisial klub Persita Tangerang/ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persita Tangerang akan menantang Borneo FC pada laga lanjutan pekan ke-10 Liga 1 2023/2024 di Stadion Segiri, Samarinda, pada Jumat (25/8/2023). Tim berjuluk Pendekar Cisadane itu berada dalam performa yang kurang baik di lima laga terakhir karena kalah empat kali berturut-turut dan seri satu kali.

Pelatih Persita, Luis Edmundo Duran, ingin membawa timnya bangkit saat laga melawan Borneo FC. Tapi tentu hal itu takkan mudah, mengingat Borneo punya statistik yang sangat bagus saat bermain di kandang. Di tambah lagi, Persita juga kehilangan beberapa pemain pilarnya saat menantang skuad Pesut Etam.

Baca Juga

Kendati demikian, Duran berharap persiapan dan kerja keras para pemainnya bisa berbuah hasil maksimal pada laga nanti. Ia ingin pasukan Pendekar Cisadane mengerahkan seluruh kemampuan untuk mengakhiri catatan buruk tanpa poin di empat laga terakhir. Pelatih asal Cile itu memastikan persiapan tim sudah cukup baik.

"Persiapan kami sangat bagus dan tentu kami sudah berbicara dengan para pemain untuk apa yang harus dilakukan dalam pertandingan melawan Borneo FC. Kita tahu lawan adalah tim yang sangat kuat dan mereka akan bermain di kandang sendiri, jadi pasti besok akan menjadi laga yang sangat ketat," kata Luis Duran dalam konferensi pers jelang laga, Kamis (24/8/2023).

Di samping itu, Persita akan bermain tanpa tiga pemain inti, yakni Irsyad Maulana, Bae Sin-yeong, dan Mateo Bustos. Namun, Luis Duran meyakinkan bahwa meskipun tanpa ketiga pemain itu Persita tetap optimistis meraih tiga poin di kandang Borneo. Selain itu, hal ini juga membuat para pemain lain akan mendapatkan kesempatan untuk tampil sejak menit awal.

Duran pun mengatakan skuadnya dalam kondisi siap untuk tampil, siapapun yang akan diturunkan. "Borneo FC tim yang kuat semua pemain memiliki pengalaman bermain di Indonesia. Jadi kita harus coba untuk bisa mewaspadai permainan kolektivitas mereka. Tidak ada satu pemain kunci bagi saya, semua pemain Borneo FC sangat penting," kata Duran.

Duran berharap semuanya bisa berjalan lancar bagi timnya untuk bisa bangkit dari keterpurukan. Persita saat ini duduk di peringkat ke-15 klasemen sementara dengan nilai 10 poin. "Jadi kita secara tim sudah bicara bagaimana caranya untuk menghadapi permainan kolektif Borneo FC. Berharap semuanya berjalan lancar dan kami bisa meraih hasil maksimal," ujarnya menjelaskan.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement