Selasa 22 Aug 2023 00:15 WIB

Jelang Duel Arsenal Vs Palace, Arteta Singgung Pengaruh Positif Kai Havertz

Havertz tipikal pemain cerdas dengan kemampuan teknis mumpuni.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Arsenal Kai Havertz (kiri).
Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Gelandang Arsenal Kai Havertz (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Beberapa jam lagi, Arsenal melanjutkan petualangan di Liga Primer Inggris musim 2023/2024. The Gunners jumpa Crystal Palace.

Derbi London. Partai tersebut berlangsung di markas Palace. Tepatnya di Selhurst Park Stadium, Selasa (22/8/2023) dini hari WIB.

Baca Juga

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta bereaksi. Ia senang dengan persiapan yang dilakukan pasukannya. Secara khusus ia memuji satu nama. Dia adalah Kai Havertz.

Arteta menilai eks Chelsea FC itu beradaptasi dengan baik sejauh ini. Havertz dianggap tampil bagus saat Arsenal menaklukkan Manchester City di Community Shield dan Nottingham Forest di liga domestik.

"Beberapa hari lalu, dia bermain di dua posisi berbeda sepanjang pertandingan. Terkadang sebagai pemain nomor delapan, satunya lagi di posisi nomor 10," kata juru taktik asal Spanyol ini, dikutip dari laman resmi klubnya, Senin (21/8/2023).

Menurut Arteta, Havertz tipikal pemain cerdas. Seseorang dengan kemampuan teknis mumpuni. Lebih dari itu, pria Jerman itu juga sangat dewasa.

Jebolan akademi Bayer Leverkusen ini baru berusia 24 tahun. Namun, sudah sangat matang bertarung di level tertinggi. Tak heran jika ia langsung menjadi andalan the Gunners.

"Saya sangat senang dengan apa yang dia bawa ke tim, intensitasnya, mobilitasnya, ancaman yang dia hadirkan. Pemahamannya tentang permainan, serta cara dia menyesuaikan diri dengan para pemain juga. Jadi saya sangat senang dengannya," ujar Arteta.

Kini Havertz diharapkan terus membantu Arsenal meraih hasil positif. Kebetulan ada Palace di depan mata. Tuan rumah patut mewaspadai pergerakan pemilik 37 caps tim nasional Jerman itu.

Secara keseluruhan, Arteta puas melihat kinerja pasukannya di awal musim 2023/2024. Beberapa dalam pemulihan cedera. Ada Gabriel Jesus, Oleksandr Zinchenko, serta Jurrien Timber.

Sisanya, siap turun gunung. Sekarang kembali pada sang arsitek tim untuk menentukan komposisi terbaik mereka di Selhurst Park.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement