Monday, 6 Syawwal 1445 / 15 April 2024

Monday, 6 Syawwal 1445 / 15 April 2024

Genta Trikarya Ekspansi Pasar Amerika Melalui Gitarnya

Senin 21 Aug 2023 16:15 WIB

Red: Gita Amanda

PT Genta Trikarya berhasil memperluas pasar ekspornya di tahun ini dengan merambah pasar musik Amerika Serikat.

PT Genta Trikarya berhasil memperluas pasar ekspornya di tahun ini dengan merambah pasar musik Amerika Serikat.

Foto: Bea Cukai
Genta Trikarya merupakan pengguna fasilitas KITE IKM binaan Bea Cukai Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- PT Genta Trikarya berhasil memperluas pasar ekspornya di tahun ini dengan merambah pasar musik Amerika Serikat, setelah sebelumnya memberanikan diri mengikuti pameran yang diselenggarakan oleh National Association Music of Merchant (NAMM) di Los Angeles awal tahun 2023. 

PT Genta Trikarya merupakan perusahaan manufaktur yang bergerak di industri alat musik khususnya gitar dan ukulele yang secara rutin memasarkan produknya ke negara Inggris, Jerman, dan Belanda. Ekspor Genta ke Hawaii, Amerika Serikat kali ini berupa Gitar Ukulele (Soprano) Merk PONO sebanyak 439 pieces dengan nilai Devisa Ekspor 80.715 dolar AS.

Baca Juga

PT Genta Trikarya merupakan pengguna fasilitas kemudahan impor tujuan ekspor untuk industri kecil menengah (KITE IKM) binaan Bea Cukai Bandung. Fasilitas ini diberikan untuk industri kecil menengah agar pemenuhan bahan baku yang berasal dari impor lebih mudah, biaya produksi murah dan akan meningkatkan ekspor.

Dalam pemberangkatan ekspor dilakukan di pabrik PT Genta Trikarya, yang turut dihadiri oleh Kepala Kantor Bea Cukai Bandung, Budi Santoso dan tim Ekspor. “Dengan menggunakan fasilitas KITE IKM proses impor semakin cepat dan lebih mudah untuk perusahaan kami serta membantu cashflow perusahaan” kata Agung, Direktur PT Genta Trikarya, dalam siaran persnya. 

Budi turut memberikan apresiasi dan ucapan selamat kepada PT Genta Trikarya agar usahanya lebih berkembang dan dapat menyerap tenaga lebih banyak. Dengan adanya perluasan pasar ekspor pada tahun ini, diharapkan dapat menjadi pemicu bagi Industri Kecil dan Menengah yang memiliki potensi ekspor di wilayah kerja Bea Cukai Bandung segera menyusul menggunakan fasilitas KITE IKM.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
Terpopuler