Sabtu 19 Aug 2023 23:53 WIB

Leonardo: Empat pemain akademi Persis Tampil Sempurna Lawan Bali United

Medina mengaku percaya para pemain muda tampil dengan identitas Persis

Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina.
Foto: Dokumen
Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Pelatih Persis Solo Leonardo Medina menyebutkan empat pemain akademi atau Persis Youth tampil terbaik saat timnya mengalahkan Bali United dengan skor 3-1, dalam pertandingan BRI Liga 1 Indonesia Musim 2023/2024, di Stadion Manahan Solo, Jateng.

"Empat pemain akademi yang diturunkan menghadapi Bali United, tampil terbaik, karena mereka telah bekerja keras dan kuat. Mereka adalah pemain yang bagus sekali. Saya percaya mereka bisa main bagus," kata Leonardo Medina usai pertandingan Persis menjamu Bali United di Stadion Manahan Solo, Sabtu malam.

Medina mengaku percaya mereka paham dan mengerti game all in, serta identitas permainan timnya. Medina merasa senang senang dan berterima kasih dengan pemain muda. Karena, mereka bermain dengan identitas Persis, game all in Persis dan hanya itu.

Gol Persis Solo dicetak oleh Diego Florez Bardanca menit 39, Fernando Rodrigues Ortega (63) penalti, Arapenta Lingka Poerba (injury time), dan gol Bali United Jefferson Mateus de Assis Estacio, (50).

Median mengatakan absennya pemain depan Persis Ramadhan Sananta yang dipanggil Timnas U23, timnya menggantikan pemain muda Arkhan Kaka jadi penyebab Persis dapat hadiah penalti sehingga timnya unggul 2-1.

"Sananta pemain luar biasa.Bagi saya dia striker terbaik di Indonesia. Saya punya tujuan, membantu mereka untuk menjadi penyerang lokal terbaik. Bantu mereka untuk menjadi striker lokal terbaik. Karena negara ini membutuhkan pemain itu, kata Medina.

Menurut dia, jadi tidak perlu membawa striker asing. Kami perlu bekerja, sebagai pelatih kepala kami perlu bekerja keras untuk mengembangkan pemain seperti ini. Terutama penyerang muda. Seperti yang anda lihat di klub atau Liga 1 striker terbanyak adalah striker asing. Tapi, kami membawa Sananta, kami mengembangkan Arkhan Kaka. Kami harus berjuang untuk mereka pemain muda potensial.

Pemain gelandang Persis Solo Sutanto Tan mengatakan dirinya sangat bangga dengan tampilnya anak-anak dari akademi Persis yang seperti disampaikan Pelatih Medina.

Namun, bukan di situ saja, saya ingin mengucapkan selamat pihak yang mendukung. Termasuk ofisial, pelatih, pemain yang sudah bekerja keras pada minggu ini. Kami bisa lihat di pertandingan memberikan segalanya saat melawan Bali United," kata pemain memakai nomor punggung 22 itu.

Sehingga, kata dia, hasilnya Persis menang atas Bali United. Bukan hanya di sini saja, masih ada beberapa pertandingan yang harus tetap fokus. Timnya ke depan akan bertanding tandang ke kandang PSM Makassar kemudian Barito Putra Banjarmasin.

Empat pemain akademi Persis Solo yang tampil bagus itu, yakni Arkhan Kaka (striker), Muhammad Faqih (bek), Rifqi RayFarandi (gelandang), dan Althah* IndieAlrizky (sayap kanan). 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement