Senin 14 Aug 2023 18:27 WIB

Tiba-Tiba Tinggalkan Timnas Italia, Ternyata Roberto Mancini Dapat Tawaran Mewah dari Arab

Mancini tiba-tiba mengirimkan surat pengunduran diri ke federasi sepak bola Italia.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Roberto Mancini, mengundurkan diri dari posisi pelatih kepala Timnas Italia.
Foto: AP/Alessandra Tarantino
Roberto Mancini, mengundurkan diri dari posisi pelatih kepala Timnas Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Secara mengejutkan Roberto Mancini mengumumkan pengunduran diri dari jabatan pelatih utama tim nasional Italia musim panas ini. Menyusul hal itu kabar terbaru mencuat dari Federasi Sepak Bola Arab Saudi.

Menurut laporan Gianluca Di Marzio dikutip Football Italia, Senin (14/8/2023) SAFF alias Federasi Sepak Bola Arab Saudi telah lama mendekati Mancini dan bahwa mereka sudah mempersiapkan penawaran.

Baca Juga

Proposal itu akan diresmikan dalam beberapa hari mendatang, pun ini bisa jadi salah satu yang sulit untuk ditolak.

Menurut sumber yang sama, Mancini akan ditawari 18 juta euro per musim dengan diikat kontrak selama tiga tahun apabila menerima posisi kursi utama pelatih timnas Arab Saudi.

Posisi terakhir pelatih Arab Saudi dipegang  Herve Renard hingga Maret 2023, yang memutuskan hengkang untuk memimpin timnas Prancis Wanita ke Piala Dunia musim panas ini.

Di sisi lain dengan hengkangnya Mancini maka Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) tengah mencari pelatih alternatif dengan beberapa rumor menyebut salah satu dari Luciano Spalletti, Antonio Conte bakal menjadi penerus allenatore Gli Azzurri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement