Senin 14 Aug 2023 15:50 WIB

BRI Insurance Konsistem Terapkan Inisiatif Green Operation

BRI Insurance menyabet Penghargaan TJSL Award 2023.

Chief Compliance & Risk Management BRI Insurance, Heri Supriyadi.
Foto: BRI Insurance
Chief Compliance & Risk Management BRI Insurance, Heri Supriyadi.

REPUBLIKA.CO.ID, .JAKARTA -- PT BRI Asuransi Indonesia atau BRI Insurance berkomitmen melakukan inisiatif green operation yang memperhatikan aspek-aspek environment, social, dan governance (ESG) berbasis sustainable development goals (SDGs). Komitmen tersebut merujuk kepada Permen BUMN PER-1/MBU/01/2023 tentang Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) dan diberikan untuk kategori corporate TJSL Award Pilar Lingkungan.

Karena hal ini, BRI Insurance mendapatkan penghargaan dalam ajang TJSL & CSR Award 2023. Penghargaan diterima langsung oleh Heri Supriyadi selaku Chief Compliance & Risk Management BRI Insurance.

Baca Juga

Penghargaan diberikan berdasarkan komitmen perusahaan dalam melakukan inisiatif penerapan. “Penghargaan ini menjadi salah satu motivasi kami untuk terus konsisten dalam memaksimalkan green operation dengan memperhatikan aspek-aspek ESG berbasis SDGs untuk dapat memberikan efek lebih baik terhadap sektor sosial, ekonomi dan lingkungan sekitar," ujar Heri Senin (14/08/2023).

BRI Group telah menetapkan inisiatif ESG dalam berbagai aspek dengan triple bottom line, yakni People, Planet, dan Prosperity (3P), mulai dari operasional bisnis ramah lingkungan, kebijakan perusahaan berbasis green economy, dan lain sebagainya. Salah satu langkah yang dilakukan BRI Insurance dalam Implementasi dari inisiatif ESG tersebut adalah dengan adanya produk Greensurance.

Produk greensurance dikategorikan produk ramah lingkungan karena paperless policy, dimana proses bisnis yang dilakukan secara paperless dan beralih kepada digital. Salah satu produk greensurance adalah Pay as You Drive, yakni pertanggungan yang disesuaikan dengan pemakaian. Diketahui, produk ini bertujuan untuk membantu mengurangi penggunaan kendaraan pribadi secara masif sehingga polusi udara dapat berkurang demi menjaga keberlangsungan lingkungan hidup yang sehat dan berkelanjutan.

Program TJSL dan CSR BUMN tahun 2023 ini merupakan penyelenggaraan tahun ke-3 yang dilakukan oleh BUMN Track yang Indonesia Shared Value Institute (ISVI) melalui 4 Pilar Pembangunan yang menciptakan nilai tambah bagi perusahaan dan UMK yang berkelanjutan. Ajang ini merupakan bentuk apresiasi tertinggi bagi BUMN dan Anak Perusahaan BUMN yang telah menjalankan program TJSL & CSR yang berpedoman pada Permen PER-1/MBU/01/2023 tentang Penugasan Khusus dan Program TJSL (Tanggung jawab Sosial dan Lingkungan) BUMN yang merujuk pada Pembangunan Berkelanjutan/Sustainable Development Goals (TPB/SDGs).

Ajang TJSL & CSR Award 2023 diikuti oleh 88 perusahaan peserta yang terdiri dari Perusahaan BUMN, Anak Perusahaan BUMN serta BUMN dan Anak Perusahahaan BUMN Tbk. Sebanyak 53 perusahaan lolos seleksi penjurian tahap II yang dilanjutkan dengan proses presentasi dan wawancara pendalaman materi di hadapan dewan juri secara virtual, yang

berlangsung selama tiga pekan. Capaian masing-masing perusahaan terdiri dari tiga peringkat, yaitu peringkat bintang lima (Platinum), bintang empat (Gold) dan bintang tiga (Silver).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement