Ahad 13 Aug 2023 18:20 WIB

Pelatih Barito Putera Puas Curi Poin di Markas Persib Bandung yang Penuh Bintang

Persib sebenarnya unggul lebih dulu tapi tak bisa menjaga konsistensi.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Barito Putera Rahmad Darmawan. Coach RD membawa Barito menahan imbang Persib 1-1.
Foto: ANTARA/Fikri Yusuf
Pelatih Barito Putera Rahmad Darmawan. Coach RD membawa Barito menahan imbang Persib 1-1.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sempat tertinggal 0-1 hingga 60 menit pertandingan, Barito Putera akhirnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Bermain melawan tuan rumah Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Ahad (13/8/2023) sore, kedua tim harus puas dengan skor 1-1.

Persib unggul lebih dulu menit 41 melalui gol Levy Madinda. Tim tamu mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit 61 lewat tendangan Murilo. Hasil ini sangat disyukuri oleh pelatih Barito Putera Rahmad Darmawan. 

Baca Juga

"Alhamdulillah, diberikan rezeki satu poin, terima kasih kepada pemain kita yang mampu melawan tuan rumah dengan materi pemain berkualitas."

Coach RD menambahkan, timnya sebenarnya mampu mengawali permainan cukup efektif, mengeliminasi pemain Persib, tidak memberi ruang dalam mengalirkan bola. Tapi Borneo akhirnya kecolongan karena kesalahan sendiri, tapi ini hal biasa dalam sebuah pertandingan.

"Babak kedua saya minta pemain bermain lebih tenang, untuk berani masuk ke kotak pinalti lawan, melakukan variasi serangan, jangan mononton, jangan ragu, jangan takut, alhamdulillah, kita dapat satu gol," ujarnya.

"Setelah skor imbang 1-1, Persib bermain lebih keluar, sehingga serangan lebih banyak. Kita juga melakukan serangan dan akhirnya tak ada lagi gol tambahan," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement