Jumat 11 Aug 2023 14:30 WIB

Setelah Vs Barcelona dan Kashima Antlers, Timnas U-17 akan Uji Coba Vs Persis Sabtu Besok

TC di Solo juga bertujuan untuk memperbaiki kekurangan timnas U-17 setelah evaluasi

Rep: C02/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih timnas Indonesia U-17 Bima Sakti.
Foto: REPUBLIKA/Afrizal Rosikhul Ilmi
Pelatih timnas Indonesia U-17 Bima Sakti.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Setelah tim nasional (timnas) U-17 Indonesia melawan Barcelona Juvenil A dan Kashima Antlers di Bali, sesi training center (TC) akan dilanjutkan dengan laga uji coba melawan Persis Solo U-17, Sabtu (12/8/2023) besok.

"Pertama terima kasih kepada Kota Solo. Kemarin kami sempat dijenguk oleh Pak Wali Kota (Gibran Rakabuming Raka). InsyaAllah Sabtu rencananya akan ada uji coba ya judulnya latihan bersama dengan Persis Solo U-17 besok di sini," kata pelatih U-17 Bima Sakti di Stadion Sriwedari Solo, Jumat (11/8/2023).

Baca Juga

Bima mengatakan, dari serangkaian TC tersebut sudah ada progres perbaikan. Khususnya setelah tim besutannya melawan Kashima Antlers U-18 dan Barcelona U-18 di Bali beberapa waktu lalu. "Progresnya sudah ada banyak peningkatan. Kemarin kami memang beberapa kali uji coba di Bali," katanya.

Selain itu, Bima mengatakan, TC di Solo juga bertujuan untuk memperbaiki kekurangan setelah evaluasi. Hal tersebut mengingat minimnya persiapan ketika melawan Barcelona dan Kasima Antlers.

"Kami baru persiapan sekitar dua pekan. Latihan taktik sekitar tiga hari. Kami lawan tim yang levelnya di atas, usianya juga di atas. Tapi banyak evaluasi. Kami bersyukur bisa dapat uji coba lawan Barcelona U-18 kemudian Kashima yang U-18. Akan kami perbaiki dengan latihan di Solo ini. Semoga besok bisa lebih baik," ujar Bima berharap.

Bima juga menyebutkan bahwa TC tersebut sekaligus hiburan untuk para atlet agar tidak bosan dengan suasana pelatihan di Jakarta.

"Alhamdulillah rangkaian TC ini juga untuk refreshing. Kalau di Jakarta terus kan bosan. Kami berganti di Bali kemarin satu pekaan. Biar tidak jenuh di satu tempat saja. Bisa di Solo, fasilitas juga sangat baik. Jarak antara hotel dan lapangan juga tidak terlalu jauh," kata Bim menjelaskan.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement