Kamis 10 Aug 2023 09:57 WIB

Resmi! Alex Marquez Tetap di Gresini Racing untuk MotoGP Musim 2024

Alex berhasil mengungguli kakaknya, Marc Marquez, untuk pertama kalinya musim ini

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pembalap MotoGP dari tim Gresini Ducati asal Spanyol, Alex Marquez, yang merupakan adik kandung juara dunia enam kali MotoGP, Marc Marquez.
Foto: EPA-EFE/TIM KEETON
Pembalap MotoGP dari tim Gresini Ducati asal Spanyol, Alex Marquez, yang merupakan adik kandung juara dunia enam kali MotoGP, Marc Marquez.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gresini Racing secara resmi mengonfirmasi bahwa Alex Marquez akan tetap bersama tim tersebut untuk musim depan. Kemunculan kembali pembalap asal Spanyol di jajaran pembalap MotoGP 2024 itu tidak pernah diragukan lagi.

"Dia tetap tinggal di sini," tim satelit Ducati memposting di media sosial yang menampilkan foto Alex Marquez dengan pemilik tim Nadia Padovani, dan foto terpisah dari mantan pesepak bola Barcelona Gerard Pique dan Neymar yang dikenal dengan postingan "dia tetap tinggal" yang menjadi viral.

Baca Juga

Dikutip dari Crash, Kamis (10/8/2023), konfirmasi Alex Marquez ini datang kurang dari sepekan setelah ia memenangkan balapan sprint di MotoGP Inggris, yang merupakan pertama kalinya ia merasakan kemenangan di kelas utama bersama Gresini Racing.

Ini adalah musim pertamanya bersama Ducati, setelah membuat keputusan emosional untuk meninggalkan tim Honda. Di Honda, ia menghabiskan seluruh karier MotoGP-nya, dan tempat saudaranya yang ia hormati, Marc Marquez, tinggal.

Alex berhasil mengungguli Marc untuk pertama kalinya di musim ini, sejak bergabung dengan Gresini. Status rekan setim Alex Marquez tahun depan masih belum dikonfirmasi.

Petahana saat ini, Fabio di Giannantonio, diperkirakan akan kehilangan kursinya. Prospek Moto2 Tony Arbolino dan Jake Dixon juga masuk dalam daftar, begitu juga Franco Morbidelli yang telah didepak dari Yamaha.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement