Kamis 10 Aug 2023 07:20 WIB

Pelatih Persija tak Salahkan Lapangan Atas Hasil Imbang yang Didapat Vs Borneo FC

Hasil itu membuat Persija tertahan di posisi ketiga di klasemen sementara Liga 1.

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll .
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll .

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll tidak menyalahkan kondisi lapangan Stadion Patriot Candrabagha, Bekasi, atas hasil imbang yang didapat timnya saat menjamu Borneo FC, Rabu (9/8/2023). Persija gagal meneruskan tren kemenangannya saat hanya bermain imbang 1-1 dengan Borneo, setelah pada dua laga sebelumnya selalu berhasil meraih tiga poin.

 

Baca Juga

Stadion Patriot sehari sebelumnya baru saja dipakai oleh Bhayangkara Presisi untuk menjamu Persebaya Surabaya, di mana tim berjuluk The Guardians itu takluk 1-2 dari tamunya.

 

"Lapangannya tidak masalah. Kita bisa melihat ada banyak air. Kemarin ada pertandingan di sana. Itu tidak ideal untuk lapangan. Tapi itu bukan masalah," kata Doll pada konferensi pers setelah pertandingan.

 

Pelatih asal Jerman itu lebih menyoroti sejumlah keputusan wasit yang memimpin pertandingan. Ia menilai wasit kerap mengambil keputusan yang tidak tepat, terutama saat Riko Simanjuntak dilanggar di kotak penalti Borneo.

"Tapi saya mau sedikit protes kepada wasit karena jelas bahwa tadi Riko ditarik bajunya pada babak pertama. Dan baguslah di Februari ini kita akan kedatangan VAR, dan begitu pula di babak kedua ada kemungkinan penalti karena ada sedikit benturan Riko dengan kiper," ujar mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

 

Hasil itu membuat Persija tertahan di posisi ketiga di klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 12 poin. Persija hanya terpaut satu poin dengan dua tim teratas, yakni Madura United dan Barito Putera, yang sama-sama telah mengumpulkan 13 poin.

 

Meski demikian, Doll menilai para pemainnya telah bermain baik dan meminta kepada pemain untuk tidak terlalu memikirkan kegagalan meraup tiga poin.

 

"Setelah pertandingan ini saya bilang kepada para pemain kita tidak boleh menundukkan kepala karena kita sudah di jalur yang bagus, karena mental pemain sudah terlihat dan mental itu juga terlihat bagus. Ini bagus untuk menjadi bekal lawan Madura di akhir pekan ini," ucap Doll menjelaskan.

 

Persija kembali harus kehilangan pemainnya yang dipanggil PSSI untuk mengikuti pemusatan latihan timnas U-23 untuk tampil di Piala AFF U-23 pertengahan Agustus 2023 mendatang.

Selain Muhammad Ferarri yang juga sedang absen di Persija karena mengikuti pendidikan kepolisian, kini giliran Rizky Ridho yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan. Saat ditanyai mengenai hal tersebut, Doll secara tersirat mengatakan bahwa ia keberatan dengan pemanggilan tersebut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement