Rabu 09 Aug 2023 21:07 WIB

RANS Nusantara Taklukkan Pemuncak Klasemen Madura United

RANS Nusantara menempati peringkat empat dengan kemenangan 3-1 atas Madura United.

Rep: mgrol147/ Red: Israr Itah
RANS Nusantara FC vs Madura United
Foto: Dok Republika
RANS Nusantara FC vs Madura United

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- RANS Nusantara FC naik ke peringkat empat klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024. Ini setelah RANS Nusantara menaklukkan pemuncak klasemen Madura United 3-1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (9/8/2023) malam.

Pertandingan baru berjalan empat menit, hampir tercipta gol pertama lewat tendangan sudut untuk tim tamu Madura United. Sundulan Cleberson Martin masih melebar ke sisi kanan gawang yang dijaga Hilman Syah.

Baca Juga

Tidak butuh waktu lama, gol pertama tercipta di bawah menit kesepuluh untuk tim tuan rumah RANS Nusantara. Gol tercipta pada menit kedelapan setelah umpan lambung dari Dallen Doke dapat diterima dengan baik oleh Tavinho. Bola ditendang dengan keras ke arah gawang Wawan Hendrawan. RANS Nusantara sementara unggul 1-0.

Hampir tercipta gol bagi tim tamu Madura United di menit ke-25 melalui bola mati yang mengarah ke Cleberson. Bola ditendang dan berhasil menaklukkan kiper Hilman Syah, tetapi gol tersebut dianulir oleh hakim garis karena offside.

RANS Nusantara berhasil menggandakan kedudukan pada menit ke-26. Gol tercipta melalui umpan terobosan yang ditendang oleh Angelo Meneses dari jarak yang cukup jauh dan dapat diterima dengan baik oleh Mitsuru Maruoka dan dapat diselesaikan dengan tenang. Keunggulan sementara 2-0 untuk tim tuan rumah RANS Nusantara.

Kartu kuning pertama diberikan kepada tim tuan rumah RANS Nusantara kepada Dallen Doke pada menit ke-40 setelah melanggar pemain Madura United. Sampai satu menit waktu tambahan babak pertama berakhir, tidak ada gol tambahan lagi untuk kedua tim. Keunggulan sementara untuk tim tuan rumah RANS Nusantara dengan skor 2-0.

Babak kedua dimulai tim tamu Madura United langsung melakukan pergantian tiga pemain di menit ke-46. Yudha Pratama, Ricky Pratama, dan Dodi Djin digantikan oleh Muhammad Tahir, Malik Risaldi dan Beto Goncalves. Pada awal babak kedua dimulai tim tamu Madura United bermain lebih menekan dari sisi sayap maupun tengah berusaha mengejar ketinggalan.

Madura United hampir saja mencetak gol pertamanya dimenit ke-52 setelah umpan dari Francisco Rivera dapat disundul oleh Junior Brandao. Sayangnya bola masih melambung tipis diatas tiang gawang dari kiper Hilman Syah.

Akhirnya RANS Nusantara dapat menambah keunggulan gol ketiga di menit ke-65. Melalui tendangan bebas yang dilepaskan dapat disundul oleh Angelo Meneses tetapi masih dapat ditahan Wawan Hendrawan, tetapi bola rebound dapat diselesaikan oleh Angelo yang tidak bisa dijangkau Wawan. Keunggulan sementara 3-0 untuk tim tuan rumah RANS Nusantara.

Peluang kembali terjadi pada tim Madura United di menit ke-73. Setelah tendangan sudut dari Francisco Rivera mengenai bek dari RANS Nusantara dan dapat di ambil oleh Koko Ari dengan sedikit gocekan kemudia ditendang tetapi masih bisa ditangkap kiper Hilman Syah.

Akhirnya gol pengecil ketertinggalan tercipta untuk tim tamu Madura United di menit ke-82. Melalui solo run dari Malik Risaldi kemudia memplesing bola dari luar kotak pinalti yang tidak bisa dijangkau kiper RANS Nusantara Hilman Syah. Kedudukan sementara 3-1 untuk kedua tim.

Kartu kuning kembali dikeluarkan oleh wasit di menit ke-82 kali ini langsung diberikan kepada kedua pemain dari kedua tim yaitu Bayu Gatra dari tim Madura United dan Marckho Merauje dari tim RANS Nusantara.

Hilman Syah kembali melakukan penyelamatan gemilang di menit ke-86. Setelah Malik Risaldi mengumpan ke Bayu Gatra dan langsung ditendang kearah gawang dengan keras jauh ke pojok bawah kanan tetapi Hilman Syah masih bisa menepisnya.

Madura United masih berusaha menggempur pertahan RANS Nusatara tetapi belum ada yang berhasil merober gawang Hilman Syah. Sampai 4 menit waktu tambahan babak kedua berakhir tidak ada gol tambahan lagi bagi kedua tim dengan skor akhir 3-1 kemenangan untuk tim tuan rumah RANS Nusantara.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement