Rabu 09 Aug 2023 19:53 WIB

Liga 1: Babak Pertama, Persija Ditahan Imbang Borneo FC

Persija kebobolan lebih dulu sebelum menyamakan kedudukan.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Persija Jakarta vs Borneo FC
Foto: Dok Republika
Persija Jakarta vs Borneo FC

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persija Jakarta imbang di babak pertama saat menjamu Borneo FC pada lanjutan pekan ketujuh BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Rabu (9/8/2023) malam WIB. Tim tuan rumah sempat tertinggal tapi mampu menyamakan kedudukan sebelum turun minum. Skor sementara 1-1.

Persija Jakarta bermain dari kaki ke kaki untuk mencoba mempertahankan penguasaan bola lebih lama. Tim Macan Kemayoran juga agresif merebut bola setiap kali mereka kehilangan. Tapi belum ada ancaman berarti yang mampu diciptakan ketua tim hingga menit ke-13.

Baca Juga

Pada menit ke-14 Stefano Lilipaly mengeksekusi tendangan bebas tersebut langsung ke gawang tapi berhasil diblokir. Bola rebound kembali kepada Lilipaly yang melepaskan tembakan kedua. Bola sedikit berubah arah setelah terkena kepala Hanif yang membuat Andritany terkecoh sehingga tercipta gol untuk Borneo. 

Persija mencoba mengejar ketertinggalan. Namun tembok pertahanan Borneo masih terlalu kokoh untuk ditembus. Permainan menusuk dari bagian tengah yang ditunjukkan Persija masih bisa dipatahkan di pertahanan terakhir. Umpan Rio Fahmi di menit ke-25 pun berhasil ditinju Nadeo.

Persija kehilangan peluang emas di menit ke-28 saat Riko memberikan umpan terobosan melewati pemain belakang Borneo. Gajos yang dalam posisi bebas menguasai bola tersebut langsung mengeksekusinya ke tiang dekat. Namun bola masih meleset dari sasaran.

Rio Fahmi melewatkan peluang emas saat ia menerima umpan dari Hanif Sjahbandi di menit ke-33. Ia menerima bola di ruang kosong sebelah kanan, memancing Nadeo keluar meninggalkan posisinya, namun Rio memilih mengumpan kepada Riko, yang juga gagal digapai oleh gelandang berusia 31 tahun tersebut.

Persija akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-37. Itu berawal dari kesalahan komunikasi Borneo saat Nadeo meninggalkan posisinya yang berusaha menepis tendangan bebas. Rizky Ridho meneruskan bola yang sudah mengarah ke gawang kosong, melanjutkan tandukan Gajos.

Andritany melakukan penyelamatan penting dari tandukan Felipe Cadenazzi di mulut gawang. Reflek yang luar biasa ditunjukkan Andritany saat menepis bola keluar dan hanya menghasilkan tendangan sudut bagi Borneo. Skor 1-1 hingga turun minum.

Daftar Susunan Pemain:

Persija (5-3-2): Andritany Ardhiyasa (kiper); Ilham Rio Fahmi, Hansamu Yama, Rizky Ridho, Firza Andika, Ondrej Kudela; Maciej Gajos, Hanif Sjahbandi, Resky Fandi; Ryo Matsumura, Riko Simanjuntak 

Cadangan: Cahya Supriadi (kiper), Syahrian Abimanyu,  Marko Simic, Oliver Bias, Muhammad Akbar, Maman Abdurahman, M. Rayhan Hannan, Dony Tri Pamungkas, Witan Sulaeman dan Aji Kusuma 

Pelatih: Thomas Doll 

Borneo FC (4-4-2): Nadeo Arga Winata (kiper); Leonardo Lelis, Silverio Da Silva, Diego Michiels, Fajar Fathurrahman; Kei Hirose, Hendro Siswanto, Stefano Lilipaly, Terens Puhiri; Adam Alis, Felipe Cadenazzi

Cadangan: Angga Saputro (kiper), Nur Hardianto, Jelle Goselink, Agung Prasetyo, Leo Guntara, Komang Teguh, Taufany Muslihuddin, Rizky Dwi, M. Sihran dan Win Naing Tun

Pelatih: Pieter Egge Huistra

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement