Selasa 08 Aug 2023 14:52 WIB

Persib Ingin Sajikan Pertahanan Kuat Lawan Persis Solo

Persib bertandang ke markas Persis pada Selasa malam dalam lanjutan Liga 1.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak
Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak meminta pemain untuk memberikan penampilan terbaik saat menghadapi Persis Solo pada pertandingan lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (8/8/2023) malam. Pelatih asal Kroasia itu berharap Maung Bandung bisa menunjukkan semangat yang sama seperti saat melawan Bali United pada pekan sebelumnya. 

"Jadi, besok (hari ini) akan menjadi pertandingan yang ketat. Saya berharap kami bisa tampil penuh semangat seperti ketika melawan Bali United, dan pada akhirnya bisa mendapat hasil positif," kata Bojan dikutip dari laman resmi klub, Selasa (8/8/2023).

Baca Juga

Bojan menegaskan timnya harus tampil maksimal karena lawan yang akan dihadapi adalah tim kuat. Dia pun cukup mengenal sosok pelatihnya, Leonardo Medina karena sempat sama-sama melatih di Liga Malaysia. "Kami pernah bertemu di Malaysia, tapi ini hal yang berbeda. Saya kenal dengan beberapa pemain di Johor dan mereka juga sudah tampil baik dengan Persis musim ini," ujarnya menambahkan.

Senada dengan itu, gelandang Persib Marc Klok bertekad agar timnya bisa meraih kemenangan pada laga tersebut. Ia ingin mempertahankan agar gawang Persib tidak kebobolan seperti pada laga sebelumnya. Tapi di sisi lain, lini serang pun harus dipertajam agar bisa memperoleh angka ke gawang lawan. 

Menurut Klok, pertahanan Persib sudah semakin kompak di laga sebelumnya. Sebab itu, PR-nya hanya tinggal mencetak gol. Ia menilai selama bisa memberikan pertahanan yang kuat agar tidak kebobolan, peluang Persib untuk meraih kemenangan akan lebih besar.

"Ini (pertahanan) selalu penting karena kalau tidak banyak kebobolan, kesempatan untuk menang lebih besar. Ini sangat penting karena Persib sejak musim lalu banyak kebobolan dan saya sangat senang di pertandingan terakhir kami lebih kompak," kata dia.

Pemain bernomor punggung 23 tersebut mengatakan, selain bertahan, timnya akan berusaha menyerang untuk meraih hasil terbaik."Tapi kami juga harus terus fokus main menyerang dan coba mencetak banyak gol tapi kita akan lihat besok bagaimana," ujarnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement