Sabtu 05 Aug 2023 16:13 WIB

Marc Klok Sebut Penampilan Persib Semakin Membaik, Siap Hadapi Persis Solo

Klok berharap catatan positif Persib terus berlanjut di pertandingan selanjutnya.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Persib Bandung, Marc Klok (kiri).
Foto: ANTARA/Raisan Al Farisi
Gelandang Persib Bandung, Marc Klok (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang Persib Bandung, Marc Klok, meyakini performa timnya terus berkembang ke arah yang lebih baik. Meskipun harus puas berbagi poin dengan Bali United pada pekan keenam BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (3/8/2023) lalu, Klok melihat itu sebagai hal positif karena Persib bisa memperoleh clean sheet.

"Saya pikir, kami sudah bermain lebih rapat dan solid dalam bertahan, tidak banyak peluang (lawan) yang tercipta, mungkin hanya satu saja di sepanjang pertandingan," kata Klok setelah menjalani latihan di Stadion Persib, Bandung, Sabtu (5/8/2023).

Baca Juga

Jika melihat pertandingan-pertandingan sebelumnya, Maung Bandung, julukan Persib, selalu kebobolan satu sampai tiga gol. Sebab itu, catatan clean sheet menurut Klopp menunjukkan koordinasi lini pertahanan yang semakin baik. Ia berharap timnya bisa terus berkembang dan memperoleh hasil yang diinginkan di laga-laga selanjutnya.

"Saya kira itu sebuah hal yang positif untuk menjaga gawang tetap tidak kemasukan. Terutama jika melihat beberapa pertandingan sebelumnya, kami bisa kemasukan dua hingga 3 gol di setiap pertandingan. Ini tentu sebuah perkembangan," kata pemilik nomor punggung 23 itu.

Klok berharap, catatan positif Persib bisa terus berlanjut di pertandingan selanjutnya, termasuk saat menghadapi Persis Solo, Selasa (8/8/2023) mendatang. Pemain timnas Indonesia berusia 30 tahun itu ingin terus mengembangkan permainan baik saat menyerang maupun bertahan.

"Semoga kami bisa terus berkembang, tidak hanya saat menyerang tapi yang terpenting juga tetap membuat pertahanan yang solid. Mulai sekarang kami harus memiliki pertahanan yang solid dengan mulai menjaga gawang agar tetap nirbobol dan berkembang lebih baik," kata Klok berharap.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement