Jumat 04 Aug 2023 19:59 WIB

Babak Pertama, Persija Unggul 2-0 atas PSS

Dua gol Macan Kemayoran dicetak oleh Hanif Sjahbandi dan Firza Andika.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
PSS Sleman vs Persija Jakarta
Foto: Dok Republika
PSS Sleman vs Persija Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Persija Jakarta unggul 2-0 atas tuan rumah PSS Sleman di babak pertama pada pekan keenam Liga 1 Indonesia, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (4/8/2023). Dua gol Macan Kemayoran dicetak oleh Hanif Sjahbandi dan Firza Andika.

Permainan berlangsung dengan tempo cepat. Kedua tim saling jual beli serangan yang membuat pertandingan menjadi menarik. Namun serangan Persija lebih membahayakan dibandingkan PSS.

Baca Juga

Hanif Sjahbandi membawa Persija unggul 1-0 pada menit ke-16 lewat sundulan. Permainan menekan Persija cukup menyulitkan PSS untuk keluar menyerang. Pasalnya, mereka harus menjaga pertahanan dari agresivitas serangan Riko Simanjuntak dan kawan-kawan.

Pada menit ke-21, Persija nyaris menggandakan keunggulan andai tembakan Ryo Matsumura di dalam kotak penalti tak ditepis oleh kiper. PSS mencoba keluar dari tekanan.

Gawang PSS kembali kebobolan pada menit ke-24 melalui tembakan keras dari kotak penalti oleh Firza Andika. Ia memanfaatkan bola memantul setelah terjadi kemelut di depan gawang PSS. Tertinggal dua gol tuan rumah mencoba meningkatkan serangan.

Bustos mendapatkan peluang emas pada menit ke-26 untuk menyamakan kedudukan. Tetapi tembakannya masih gagal dari sisi kiri pertahanan Persija. Usaha PSS mencuri gol tak berhasil hingga turun minum. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement