Kamis 03 Aug 2023 21:28 WIB

Bhayangkara FC Akhirnya Petik Kemenangan Perdana di Liga 1 Musim Ini

Bhayangkara FC mengalahkan Persita Tangerang 1-0.

Rep: mgrol147/ Red: Israr Itah
Persita Tangerang vs Bhayangkara FC di Liga 1
Foto: Dok Republika
Persita Tangerang vs Bhayangkara FC di Liga 1

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Bhayangkara FC akhirnya meraih kemenangan pertama di kompetisi Liga 1 musim ini. Bhayangkara FC mengatasi perlawanan Persita Tangerang 1-0 lewat gol gol Matias Mier di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Kamis (3/7/2023) malam. Bagi Persita, ini menjadi kekalahan pertama mereka di kandang.

Berkat hasil ini, Bhayangkara naik satu tangga ke posisi 17 dengan nilai empat dari enam laga. Sementara Persita tertahan di peringkat kedua dengan nilai 10.

Baca Juga

Babak pertama dimulai dengan tempo tinggi. Bola berpindah cepat ke setiap sisi lapangan. Namun 10 menit waktu berjalan, belum ada serangan yang berarti dari kedua tim. 

Hampir terjadi gol bagi Persita Tangerang setelah umpan satu dua antara Ezequiel Vidal dan Irsyad Maulana. Namun, tendangan Irsyad melebar dari gawang Awan Setho.  

Pada menit ke-27, tuan rumah hampir membuka skor setelah Ramiro Fergonzi menerima umpan terobosan. Namun sayang, tendangannya masih mengenai mistar gawang. Kubu Bhayangkara membalas, tapi juga bernasib serupa. Dendi berhasil melewati kiper Persita Aditya Harlan, tetapi bola masih bisa ditahan oleh bek tengah Christian Rontini. 

Persita mendapatkan tendangan bebas dalam jarak yang cukup dekat setelah Adam Najem melanggar Mateo Bustos. Akan tetapi, tendangan Bustos masih melebar ke sisi kiri Awan Setho.

Kebuntuan pecah pada menit ke-34. Bhayangkara FC dapat membuka keunggulan melalui kaki kiri Matias Mier. Gol tercipta setelah operan dari Dendi dapat diambil dengan baik oleh Matias. Ia menggiring bola sedikit sebelum melepaskan tendangan yang tidak dapat ditahan oleh Aditya Harlan.

Sampai satu menit tambahan waktu babak pertama berakhir, keunggulan untuk tim tamu Bhayangkara FC bertahan.

Babak kedua dimulai kedua tim langsung saling menyerang terutama dari tuan rumah yang berusaha mengejar ketinggalan.

Hampir terjadi gol kedua di menit ke-54 untuk Bhayangkara FC setelah Matias Mier menendang bola yang menjebol gawang Aditya Harlan. Sayangnya gol Matias Mier tersebut dianulir karena offside.

Menjelang babak kedua berakhir, Bhayangkara semakin mendominasi penyerangan. Beberapa peluang terjadi mengarah ke gawang Aditya Harlan tetapi belom ada tambahan gol tercipta.  

Sampai tiga  menit waktu tambahan di babak kedua berakhir tim tamu Bhayangkara dapat mempertahankan keunggulan 1-0.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement