Kamis 03 Aug 2023 15:20 WIB

Lionel Messi tak Berhenti Cetak Gol Sejak Debut di Inter Miami

Messi memulai permainan dengan gemilang.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Penyerang Inter Miami Lionel Messi mencetak gol di Piala Liga atas tuan rumah Orlando City SC, Kamis (3/8/2023).
Foto: AP Photo/Lynne Sladky
Penyerang Inter Miami Lionel Messi mencetak gol di Piala Liga atas tuan rumah Orlando City SC, Kamis (3/8/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Awal luar biasa Lionel Messi untuk Inter Miami CF berlanjut pada Kamis (3/8/2023) saat ia mencetak dua gol dalam kemenangan 3-1 Piala Liga atas tuan rumah Orlando City SC untuk membantu timnya melaju ke babak 16 besar di kompetisi perdana. Itu menjadi gol keempat Messi di Piala Liga bersama Inter Miami.

Messi memulai permainan dengan gemilang, memasukkan umpan dari Robert Taylor ke dalam kotak dan melepaskan tendangan voli melewati Pedro Gallese dari Orlando untuk keunggulan awal dan menjadi gol keempatnya di Piala Liga. Orlando berusaha kembali ke permainan 10 menit kemudian dengan gol dari Cesar Araujo di babak pertama. 

Baca Juga

Bentrok Inter Miami vs Orlando berlangsung cukup keras. Bentrok fisik antara pemain kedua tim kerap terjadi. Messi dijaga ketat dan sempat terpancing hingga diganjar kartu kuning. Bahkan ada konfrontasi antara juara Piala Dunia dan Araujo yang berlanjut setelah peluit dan saat masuk ke terowongan. 

Josef Martinez mendapatkan pelanggaran di area penalti dari pemain Orlando Antonio Carlos di awal babak kedua dan Messi mempersilahkan rekan setimnya di Miami untuk mengambil tendangan penalti, memungkinkan mantan striker Atlanta United untuk melakukannya dan mengembalikan keunggulan tim tuan rumah.

Inter Miami memiliki ketakutan di awal babak kedua ketika pemain Orlando Mauricio Pereyra bertabrakan dengan Messi dan ia tetap di tanah untuk beberapa saat. Pelatih Miami Gerardo Martino memasukkan pemain baru Jordi Alba pada menit ke-63 untuk melakukan debutnya di MLS, saat bek lama Barcelona itu bereuni dengan mantan rekan setimnya Messi dan Sergio Busquets di South Beach.

Tak lama setelah itu, Messi mencetak gol kelimanya sejak bergabung dengan Miami, melakukan tendangan voli lagi untuk menutup kemenangan saat Martinez memberikan assist dengan chip cekatan di bagian atas kotak penalti. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement