Rabu 02 Aug 2023 08:28 WIB

Resmi Setim dengan Ronaldo di Arab Saudi, Bintang Muslim Munchen: Sebetulnya Menyakitkan

Meski demikian, pemain muslim ini bertekad membuktikan diri.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pemain muslim Sadio Mane resmi ke Al Nassr.
Foto: EPA-EFE/FILIP SINGER
Pemain muslim Sadio Mane resmi ke Al Nassr.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Klub Liga Pro Saudi Al-Nassr telah mengumumkan penandatanganan Sadio Mane dari Bayern Muenchen. Mantan bintang Liverpool itu akan bergabung dengan rekan setim barunya Cristiano Ronaldo dalam kesepakatan senilai 35 juta poundsterling – harga yang sama dengan yang dijual oleh tim Liga Primer Inggris pada tahun 2022.

Ini telah menjadi jendela transfer yang sibuk bagi klub-klub Saudi di tengah belanja musim panas - dengan Al-Nassr mendatangkan Marcelo Brozovic dari Inter Milan dan bek kiri Manchester United Alex Telles serta Lens 'Seko Fofana dalam kesepakatan 25 juta euro.

Baca Juga

Mane sejatinya baru bergabung dengan Bayern setahun yang lalu tetapi kesulitan untuk membuat dampak di musim pertamanya di Bundesliga setelah kedatangannya dari Liverpool. Masa depan Mane semakin diragukan menjelang akhir musim lalu setelah ia diskors oleh Bayern karena meninju rekan setimnya Leroy Sane.

Pemain internasional Senegal telah dikaitkan dengan potensi kembali ke Liga Primer Inggris tetapi ia malah menjadi pemain dengan nama besar terbaru yang menuju ke Timur Tengah. Mane telah mengakui dalam sebuah wawancara dengan Sky Sports Jerman bahwa dia merasa 'terluka' setelah keluar dari Bayern.

"Meninggalkan FC Bayern menyakitkan saya. Saya akan berharap untuk akhir yang berbeda. Saya tahu bahwa saya bisa membantu tim musim ini. Saya ingin membuktikannya kepada semua orang musim ini. Namun demikian, saya hanya berharap yang terbaik untuk klub dan para penggemar untuk masa depan," kata Mane dikutip dari Metro, Rabu (2/8/2023).

Pelatih kepala Bayern Thomas Tuchel, sementara itu, mengatakan bahwa Mane tidak memenuhi harapan setelah bertugas di klub. Tuchel mengaku berat hati melepas Mane, namun ia merasa transfer ke Arab Saudi merupakan solusi terbaik. 

"Saya mengakui kami tidak bisa mengeluarkan potensi terbaik Sadio di sini. Transfer ke Arab Saudi merupakan solusi terbaik untuk semua pihak," kata Tuchel.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement