Selasa 01 Aug 2023 20:16 WIB

Persis Solo Bakal Jalani Laga Berat Vs Dewa United

Lini pertahanan Persis sudah kebobolan 11 gol dalam lima laga.

Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina.
Foto: Dokumen
Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Persis Solo melewati bulan Juli 2023 dengan hasil yang tidak bisa dikatakan bagus. Laskar Sambernyawa menjalani lima laga pertamanya di ajang Liga 1 2023/2024 dengan mengukir hasil sekali menang, dua kali imbang, dan dua kali kalah.

Catatan itu membuat Persis sementara masih berada di papan bawah. Tepatnya di peringkat ke-14 dari 18 kontestan. Untuk produktivitas tim, anak asuh pelatih Leonardo Medina mencatat 10 kali memasukkan dan 11 kali kebobolan dalam lima laga yang sudah dijalani.

Baca Juga

Untuk bulan Agustus 2023, Persis dijadwalkan melakoni dua laga kandang dan tiga laga tandang. Dua laga kandang ini adalah menjamu Persib Bandung pada 8 Agustus dan menjamu Bali United FC pada 19 Agustus 2023.

Sedangkan, untuk tiga laga tandang adalah laga lawan Dewa United FC pada Jumat (4/8/2023), Persik Kediri pada Sabtu (12/8/2023), dan PSM Makassar pada 28 Agustus 2023 mendatang.

Dan laga pembuka di bulan Agustus ini, Persis akan dijamu sang pemuncak klasemen sementara, Dewa United. Catatan Dewa United cukup mengkilap di lima laga awal yakni tiga kali menang, sekali imbang, dan sekali kalah.

Sebuah tantangan tak mudah bagi Persis yang pada dua laga terakhir hanya mampu mencatat sekali imbang dan sekali kalah. Apalagi lini pertahanan Persis sudah kebobolan 11 gol dalam lima laga.   

photo
Persis Solo berhasil mengamankan kemenangan perdana saat melawan Borneo FC dalam laga BRI Liga 1 2023/2024 di stadion Manahan Solo, Sabtu (15/7/2023). (Dok Persis Solo) - (Dok Persis Solo)

Persis sebenarnya cukup tajam di lini depan, dengan bukti empat gol di dua laga terakhir. Namun memang lini pertahanan yang masih menjadi pekerjaan rumah.

“(Laga lawan Arema FC) kita masuk ke area kotak penalti lawan dengan cukup sering, saya rasa sebanyak 12 kali. Ternyata hal tersebut tidak cukup untuk kita. Kita sudah bermain dengan cukup kuat, namun belum mampu meraih hasil yang lebih baik,” kata pelatih Persis, Leonardo Medina dilansir laman Liga Indonesi, Selasa (1/8/2023).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement