Jumat 21 Jul 2023 17:27 WIB

Rekan Setim di Inter Miami: Lionel Messi Menyihir Kami

Pengaruh Lionel Messi di klub barunya sangat luar biasa.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Lionel Messi kini telah memulai hari-harinya bersama Inter Miami.
Foto: EPA-EFE/CRISTOBAL HERRERA-ULASHKEVICH
Lionel Messi kini telah memulai hari-harinya bersama Inter Miami.

REPUBLIKA.CO.ID, FLORIDA -- Lionel Messi kini telah memulai hari-harinya bersama Inter Miami. Messi harus beradaptasi dengan rekan-rekan barunya serta liga dan budaya baru, kecuali dengan Sergio Busquets yang sudah lama mengenal saat di Barcelona.

Bek Inter Miami Deandre Yedlin mengungkapkan bagaimana pengaruh keberadaan Messi di skuad Gerardo Martino. Ia mengatakan  Messi telah memberikan sihir kepada semua orang di tempat latihan. Yedlin terkagum-kagum dengan sihir Messi secara langsung jika selama ini hanya menyaksikan lewat televisi.

Baca Juga

“itulah mengapa dia adalah GOAT, dianggap sebagai yang terhebat sepanjang masa, dia melakukan hal-hal yang tidak dapat Anda jelaskan,” kata Yedlin dilansir dari NBC Miami, Jumat (21/7/2023).

Yedlin juga pemain berpengalaman di Eropa. Ia pernah beberapa musim bermain di Liga Inggris dan Piala Dunia bersama Amerika Serikat. Karena itu Yedlin tahu bagaimana pemain berkualitas.

Ia menilai setiap ada pemain bagus bergabung ke tim maka itu akan menambah kepercayaan diri. Sama halnya Messi, La Pulga diyakini akan memberikan rasa kepercayaan diri kepada tim di setiap pertandingan. Dan Yedlin melihat ada kesamaan antara kedatangan Messi dengan David Beckham ke MLS pada 2007 lalu di mana dua pemain bintang ini memberikan inspirasi kepada banyak pemain.

“Dia hebat, dia memiliki sikap yang baik, sangat positif, berbicara kepada semua orang, tidak ada yang benar-benar tahu apa yang diharapkan tetapi dia sudah siap untuk bekerja sejauh ini, jadi itu bagus,” ujar Yedlin tentang Messi.

Messi juga berusaha cepat akrab dengan rekan-rekan barunya dan mengambil hati mereka. Cara yang dilakukan Messi adalah tidak malu untuk berbicara di grup khusus para pemain Inter Miami.

Pelatih Inter Miami Tata Martino mengatakan pada Kamis kemarin bahwa tidak yakin Messi dan Busquets akan menjadi starter di pertandingan Piala Liga melawan tim Meksiko, Cruz Azul. Namun pertandingan ini diminati banyak fan dilihat dari tiket yang terjual habis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement