Jumat 21 Jul 2023 17:10 WIB

Tingkatkan Kesadaran Keselamatan Berkendara, KNPI-Jasa Raharja Jalin Kerjasama

Ini khususnya untuk keamanan berkendara anak-anak muda.

Dewan Pengurus Pusat KNPI dan Jasa Raharja (Persero) melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dalam rangka meningkatkan kesadaran pentingnya keselamatan berkendar
Foto: Dok. Web
Dewan Pengurus Pusat KNPI dan Jasa Raharja (Persero) melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dalam rangka meningkatkan kesadaran pentingnya keselamatan berkendar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah menaruh perhatian terhadap angka kecelakaan di jalan raya. Seperti dilansir dari Antara, Jumat (21/7/2023), yang mana setiap 1 jam sebanyak 3 sampai 4 orang meninggal dunia karena kecelakaan.

Sejalan dengan itu, Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dan PT Jasa Raharja (Persero) melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dalam rangka meningkatkan kesadaran pentingnya keselamatan berkendara di kalangan pemuda Indonesia, di Roemah Pemuda, Jakarta. MoU tersebut adalah langkah kongkrit mengurangi angka kecelakaan berkendara di kalangan pemuda di Indonesia.

Baca Juga

Ketum DPP KNPI M. Ryano Panjaitan mengatakan kerjasama dengan Jasa Raharja merupakan langkah strategis dalam mencapai tujuan keselamatan berkendara di kalangan pemuda. Selain itu berharap ada jaminan asuransi bagi setiap pengguna jalan.

"Pemuda adalah tulang punggung bangsa, dan kami sangat berkomitmen untuk melindungi generasi muda Indonesia. Dengan MoU ini, kami berharap dapat menciptakan lingkungan dan jaminan asuransi jiwa yang lebih aman bagi para pemuda ketika berlalu lintas," ujar Ryano dalam acara penandatanganan Mou.

Kerjasama ini selain bertujuan meningkatkan kesadaran safety riding juga untuk mengedukasi pemuda tentang aturan-aturan lalu lintas. Disamping itu kerjasama ini juga bagian menggalakkan menggunakan perlengkapan keselamatan berkendara. MoU ini juga bersepakat dalam progdam jaminan yang diberikan pemerintah untuk korban kecelakaan lalu lintas melalui Jasa Raharja.

Direktur Kelembagaan Jasa Raharja, Munadi Herlambang mengungkapkan, komitmen perusahaannya dalam mendukung keselamatan berkendara. Menurut dia, Jasa Raharja mempunyai tanggungjawab sosial dalam upaya pencegahan kecelakaan lalu lintas.

"Dengan kolaborasi ini, kami berharap dapat menciptakan kesadaran yang lebih tinggi mengenai pentingnya safet riding di kalangan pemuda sekaligus menjadi langkah kongkret bagi BUMN untuk berkontribusi bagi masa depan bangsa dalam hal ini jaminan asuransi bagi pengguna jalan," ujar Munadi.

MoU ini nantinya akan diselenggarakan berbagai edukasi dan kampanye keselamatan berkendara di Indonesia. KNPI dan Jasa Raharja juga merencanakan berbagai program yang bertujuan untuk memberikan insentif kepada pemuda yang menjadi teladan dalam penerapan safety riding dalam kehidupan sehari-hari terutama tentang disiplin pembayaran pajak bermotor. Insentif ini diharapkan menjadi motivasi bagi pemuda lainnya untuk lebih peduli akan keselamatan berkendara.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement