Selasa 18 Jul 2023 06:31 WIB

Fulham Kembali Kontrak Willian Selama Setahun

Willian berkontribusi membantu Fulham finis di posisi kesepuluh pada musim lalu.

Pemain Fulham  Willian Fulham (kanan)
Foto: AP/Alastair Grant
Pemain Fulham Willian Fulham (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Fulham kembali mengontrak pemain sayap asal Brazil Willian, yang diikat dengan kontrak kerja satu tahun di klub ibu kota tersebut. Kontrak pemain 34 tahun itu dengan Fulham sebelumnya telah habis pada awal musim panas ini, dan ia terlihat akan merapat ke klub Liga Inggris lainnya, Nottingham Forest.

Meski demikian, Willian justru kembali ke Fulham dengan kontrak yang dapat diperpanjang sampai 12 bulan.

Baca Juga

"Saya benar-benar gembira. Saya senang dapat meneruskan pekerjaan yang saya lakukan pada musim lalu dengan semua rekan setim, dan segenap klub ini," kata Willian seperti dikutip dari laman resmi Fulham.

Willian memiliki andil cukup banyak membantu Fulham finis di posisi kesepuluh pada musim lalu."Menurut saya, klub ini dapat tampil lebih baik pada musim ini, maka saya senang untuk meneruskan petualangan luar biasa ini," ujar pemain yang melambung namanya saat memperkuat Chelsea.

Wakil Chairman sekaligus direktur Sepak bola Fulham Tony Khan turut mengutarakan kegembiraannya dapat kembali menggunakan jasa Willian.

"Saya senang karena Willian akan kembali ke Fulham setidaknya untuk semusim lagi. Ia merupakan tambahan yang sangat penting pada musim panas silam, dan kontributir signifikan pada salah satu perjalanan paling sukses di Liga Inggris yang pernah klub kami lakukan," kata Khan.

Willian pertama kali tiba di Fulham pada hari terakhir bursa transfer musim lalu. Ia mencetak debutnya sebagai pemain pengganti saat Fulham bertandang ke markas Tottenham Hotspur dua hari kemudian.

Assist pertama yang dicatatkannya untuk Fulham terjadi pada pertandingan berikutnya, ketika mereka menang 3-2 di kandang Nottingham Forest. Ia kemudian membuka rekening golnya untuk Fulham saat mengemas gol penentu kemenangan ketika mereka memukul Leeds United dengan skor yang sama sebulan kemudian.

Pemain yang telah 70 kali membela timnas Brasil itu mengakhiri musim lalu dengan koleksi lima gol dan enam assist, dari 27 penampilannya di Liga Inggris.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement