Senin 17 Jul 2023 19:35 WIB

Perkenalkan Messi ke Publik Miami, Beckham: Maaf Saya Emosional

Beckham mengaku selalu memiliki mimpi untuk bisa mendatangkan pemain terbaik.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemenang Ballon d Or tujuh kali dan Juara Piala Dunia, Lionel Messi memegang Jersey Inter Miami CF (tengah) di sebelah Managing Owner Inter Miami CF Jorge Mas (kiri), Jose Mas, dan Co-Owner Inter Miami CF David Beckham (Kanan) saat acara perkenalan yang diselenggarakan oleh Inter Miami CF di Inter Miami CF dan Stadion DRV PNK di Fort Lauderdale, Florida, AS, (17/7/ 2023).
Foto: EPA-EFE/CRISTOBAL HERRERA
Pemenang Ballon d Or tujuh kali dan Juara Piala Dunia, Lionel Messi memegang Jersey Inter Miami CF (tengah) di sebelah Managing Owner Inter Miami CF Jorge Mas (kiri), Jose Mas, dan Co-Owner Inter Miami CF David Beckham (Kanan) saat acara perkenalan yang diselenggarakan oleh Inter Miami CF di Inter Miami CF dan Stadion DRV PNK di Fort Lauderdale, Florida, AS, (17/7/ 2023).

REPUBLIKA.CO.ID, MIAMI -- Sekitar 20 ribu orang memadati Stadion DRV Pink, Fort Laudare, Miami, Florida, Amerika Serikat, Ahad (16/7/2023) waktu setempat. Lionel Messi menjadi magnet utama dalam perhelatan yang digelar di markas Inter Miami tersebut.

Pemain dengan gelar Ballon d'Or terbanyak sepanjang sejarah itu akhirnya secara resmi diperkenalkan sebagai rekrutan teranyar klub yang baru berdiri pada 2018 silam tersebut. Mengakan kaus putih dan ditemani keluarganya, Messi terlihat berada di tengah panggung yang berada di tengah stadion tersebut.

Baca Juga

Acara perkenalan Messi ini pun dihadiri jajaran direksi Inter Miami, tidak terkecuali salah satu pemilik klub, David Beckham. Legenda Manchester United itu pun tidak bisa menyembunyikan rasa haru saat menyambut Messi ke klub berjuluk The Herons tersebut.

Kehadiran Messi, ujar Beckham, merupakan salah satu perwujudan mimpi terliar Inter Miami untuk bisa mendatangkan salah satu pemain terbaik di dunia. 

''Maafkan saya karena merasa sedikit emosional pada malam ini. Ini menjadi mimpi yang terwujud untuk bisa menyambut Lionel Messi ke klub ini,'' kata Beckham kala berbicara di acara tersebut seperti dikutip Daily Mail, Senin (17/7/2023) WIB.

Sejak ikut membidani pembentukan Inter Miami pada 2018, Beckham mengaku selalu memiliki mimpi untuk bisa mendatangkan pemain terbaik di dunia. Kesempatan ini akhirnya datang dengan perekrutan eks bintang Barcelona dan Paris Saint Germain (PSG) tersebut. 

Kehadiran Messi dinilai tidak hanya akan menjadi inspirasi buat para pesepak bola muda di Amerika Serikat, tapi juga diharapkan bisa meningkatkan pamor Major League Soccer (MLS). ''Seperti halnya kalian (fans Inter Miami), saya juga sudah tidak sabar melihat Messi tampil di atas lapangan. Babak baru dari klub ini telah dimulai sekarang,'' kata Bekcham.

Messi diikat Inter Miami dengan durasi kontrak hingga 2025 mendatang. Kabarnya, pemain yang direkrut dengan status gratis menyusul akhir kontraknya bersama PSG itu akan mendapatkan bayar sekitar 50 juta dolar AS hingga 60 juta dolar AS per tahun. Bayaran tersebut termasuk berbagai bonus dan kesepakatan komersial.

Dalam acara tersebut, Messi terlihat menunjukan jersei Inter Miami lengkap dengan nama dan nomor punggung. Pemain berusia 36 tahun itu akan mengenakan nomor punggung 10 selama memperkuat Inter Miami. Rencananya, Messi diharapkan sudah bisa merumput saat Inter Miami menghadapi klub asal Meksiko, Cruz Azul, di Piala Liga, 21 Juli mendatang.

Meski sempat diwarnai hujan deras, gelaran di markas Inter Miami itu berjalan cukup sukses. Acara perkenalan Messi sebagai penggawa anyar Inter Miami itu pun dilengkapi dengan pesta kembang api yang cukup meriah. Pendar sinar kembang api sempat menerangi langit Miami dalam acara tersebut.

Tidak hanya itu, sejumlah sosok yang dekat dengan Lionel Messi, termasuk Sergio Aguero, turut hadir dalam acara tersebut. Pun dengan kehadiran sejumlah atlet dan selebritas asal Miami, seperti Stephen Curry, Tom Brady, Pittbull, dan DJ Khaled.

Selain Messi, Inter Miami juga memperkenalkan Sergio Busquets dalam acara tersebut. Seperti saat masih memperkuat Barcelona, Busquets  akan mengenakan nomor punggung lima bersama Inter Miami.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement