Kamis 13 Jul 2023 21:01 WIB

Newcastle United Diisukan dengan Ferran Torres, tapi...

Torres sejatinya pemain yang cocok dengan skema permainan Xavi Hernandez di Barcelona

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Penyerang Barcelona Ferran Torres.
Foto: AP Photo/Antonio Sempere
Penyerang Barcelona Ferran Torres.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Penyerang Barcelona Ferran Torres salah satu pemain yang terus menerus dikaitkan kepindahannya dari Camp Nou musim panas ini. Kendati demikian, belum ada gerakan yang nyata tentang kemungkinan tersebut.

Blaugrana membutuhkan penjualan pemain agar uangnya bisa digunakan membeli pemain baru. Torres dipandang sebagai pemain yang berpeluang besar dan mempunyai nilai lebih untuk ditawarkan ke pasar transfer. Namun Barcelona tak ingin kehilangan nilai terlalu besar mengingat klub tersebut menghabiskan 55 juta Euro mendatangkan Torres dari Manchester City.

Baca Juga

Salah satu opsi agar tak kehilangan banyak uang adalah meminjamkan Torres. Klub Liga Primer Inggris Newcastle United dikaitkan dengan Torres dalam beberapa kesempatan. Laporan Caught Offside, dilansir dari Football Espana, Kamis (13/7/2023), menyebutkan pakar transfer yang juga jurnalis Italia Fabrizio Romano mengaku tidak mengetahui secara pasti tentang situasi Torres.

“Saya tidak mengetahui sesuatu yang konkret. Barcelona akan terbuka untuk berdiskusi jika ada proposal besar tetapi tidak ada yang terjadi sampai sekarang, sangat sepi,” ujar Romano.

Torres sejatinya pemain yang cocok dengan skema permainan Xavi Hernandez di Barcelona dibandingkan penyerang lainnya. Namun sejauh ini, Torres belum menunjukkan kinerja yang memuaskan bersama Blaugrana. Musim lalu, ia hanya mencatatkan tujuh gol serta tiga assist dalam 45 pertandingan. Sekarang, ia juga tidak masuk ke dalam starting line-up Barcelona.

Newcastle tengah membangun kekuatan menyambut musim baru. Tampilnya di Liga Champions musim depan membuat mereka mendatangkan sejumlah pemain top. Sandro Tonali dari AC Milan salah satu pemain yang sudah didaratkan oleh The Magpies.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement