Rabu 12 Jul 2023 13:34 WIB

Messi Bersemangat Menantikan Petualangan Baru Bersama Inter Miami di MLS

Messi senang dengan keputusannya ini.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Soccer fans with a cardboard cutout figure of Argentina
Foto: EPA-EFE/CRISTOBAL HERRERA-ULASHKEVICH
Soccer fans with a cardboard cutout figure of Argentina

REPUBLIKA.CO.ID, MIAMI -- Lionel Messi antusias menyambut tantangan baru dalam kariernya. Ia sama sekali tak menyesal ketika memutuskan bergabung dengan Inter Miami.

Messi sudah tiba di Amerika Serikat sejak Selasa (11/7/2023). Ia perlu menyelesaikan semua proses kepindahannya ke the Herons. Setelahnya, ia bakal diperkenalkan ke publik pada akhir pekan ini.

Baca Juga

Sebelumnya, sudah banyak agenda dijalani La Pulga. Termasuk wawancara dengan TV Argentina. Ia ditanya seputar niatannya bergabung dengan klub yang salah satu pemiliknya adalah David Beckham itu.

"Saya senang dengan keputusan yang kami buat. Saya siap dan bersemangat untuk menghadapi tantangan baru," kata Messi, dikutip dari thenews.com.pk, Rabu (12/7/2023).

Ia menegaskan, gairahnya tidak berubah. Ia akan memberikan segalanya. Sesuatu yang sudah ia tunjukkan selama bertahun-tahun di level tertinggi. 

Inter Miami sedang menyusun acara peresmian Messi dengan spektakuler. Kegiatan ini bakal berlangsung di DRV PNK Stadium di Fort Lauderdale, Florida. Pemegang tiket musiman akan mendapat hak istimewa untuk menghadiri acara tersebut, secara gratis.

Messi diprediksi melakoni debut bersama the Herons pada 21 Juli 2023. Saat itu, skuad polesan Gerardo Martino jumpa klub Meksiko, Cruz Azul di Piala Liga. Sesuatu yang sudah ditunggu penikmat sepak bola Negeri Paman Sam, secara umum.

Peraih tujuh Ballon d'Or ini merupakan jebolan akademi La Masia di Barcelona. Ia menembus skuad utama Blaugrana pada 2004 lalu. Hingga 2021, ia membela Raksasa Katalan dalam 778 pertandingan.

Selama periode tersebut, Messi mencetak 672 gol. Ia meraih segalanya dalam balutan kostum Barca. Itu termasuk 10 gelar La Liga Spanyol dan empat mahkota Liga Champions.

Setelahnya ia bergabung dengan Paris Saint Germain. Total dua musim La Pulga berkostum PSG. Ia mencetak 32 gol dan menyumbang 35 assists.

Ia meraih beberapa gelar domestik di Prancis. Sayang, Messi belum bisa membawa Les Parisiens berjaya di Eropa. Para kritikus sering menggunakan isu ini untuk menyerang peraih pemenang Piala Dunia 2022 itu.

Setelah lepas dari PSG, La Pulga sempat dikaitkan dengan sejumlah klub. Ia menolak tawaran menggiurkan dari Arab Saudi. Ia juga enggan balik lagi ke Barcelona.

Kini petualangan baru menantinya di AS. Messu akan menjajal atmosfer Major League Soccer (MLS).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement