Rabu 12 Jul 2023 09:00 WIB

Enzo Fernandez Sebut Lionel Messi dan Zidane Sebagai Referensi dalam Sepak Bola

Messi dan Zidane menjadi pemain yang beri pengaruh pada Enzo Fernandez.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Chelsea Enzo Fernandez (kanan).
Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Pemain Chelsea Enzo Fernandez (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyerang Chelsea, Enzo Fernandez, menyebut Lionel Messi dan legenda Real Madrid, Zinedine Zidane, sebagai referensi dalam sepak bola. Pemain internasional Argentina ini menjadi bintang tahun lalu ketika membantu timnya memenangkan Piala Dunia FIFA 2022.

Tujuh dari 13 penampilan internasionalnya terjadi di Qatar bersama Messi, saat keduanya membantu skuad La Albiceleste memenangkan gelar Piala Dunia ketiga.

Baca Juga

Fernandez menggambarkannya sebagai sebuah 'mimpi' untuk bermain bersama Messi tahun lalu. Pemain usia 22 tahun itu mengeklaim bahwa ia menjadikan Messi sebagai referensi dalam sepak bola.

Selain rekan senegaranya, gelandang Chelsea ini juga menyebut Zidane sebagai pemain yang memberikan pengaruh pada dirinya.

"Bersama dengan Messi, referensi saya yang lain dalam sepak bola adalah Zinedine Zidane," ujar Fernandez dalam acara di ESPN, Rabu (12/7/2023),

Fernandez, tentu saja, tidak pernah bermain dengan atau melawan Zidane. Ia bahkan belum lahir ketika pemain asal Prancis itu memenangkan Piala Dunia FIFA 1998 dan UEFA Euro 2000 bersama negaranya. Namun Fernandez telah melihat dan belajar dari menonton video-video pria berusia 51 tahun tersebut yang bermain di posisi sama dengan bintang Chelsea itu.

Menurut Daily Mail dikutip Sportskeeda, Rabu, Zidane sedang dalam persaingan untuk menggantikan Carlo Ancelotti ketika pelatih asal Italia tersebut menjadi pelatih Brasil tahun depan. Masih harus dilihat apakah Fernandez akan bermain untuk tim yang dilatih oleh mantan gelandang Juventus tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement