Ahad 09 Jul 2023 16:10 WIB

Liverpool Siapkan Rp 1,5 Triliun untuk Bajak Valverde dari Real Madrid

Liverpool sedang berproses memperkuat lini tengah.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Friska Yolandha
dana besar untuk mendatangkan Federico Valverde.
Foto: EPA-EFE/JUANJO MARTIN
dana besar untuk mendatangkan Federico Valverde.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool siap mengeluarkan dana besar untuk mendatangkan Federico Valverde. The Reds sedang berproses memperkuat lini tengah.

Maklum, mereka kehilangan tiga sosok di sektor tersebut. James Milner, Naby Keita, serta Alex Oxlade-Chamberlain, dilepas. Kontrak Milner dan rekan-rekan tak diperpanjang.

Baca Juga

Liverpool bergerak mencari pengganti. Dua nama sudah didatangkan. Ada Alexis Mac Allister serta Dominick Szoboszlai.

Belum berhenti sampai di situ. Teranyar, satu nama lain juga dikaitkan dengan klub kota pelabuhan itu. Fede Valverde masuk radar the Reds.

"Menurut the Guardian, tawaran sebesar 77 juta pounds (Rp 1,5 triliun), akan diajukan oleh Liverpool untuk menggaet Valverde dari Real Madrid," demikian laporan yang dikutip dari Sportsmole, Ahad (9/7/2023).

Sejatinya pria Uruguay itu salah satu senjata rahasia Madrid dalam beberapa tahun terakhir. Kurang dari dua pekan lagi, usianya baru menyentuh angka 25. 

Ia digadang-gadang bakal terus menjadi andalan El Real. Belakangan terjadi perubahan. Los Blancos baru saja mendatangkan Jude Bellingham.

Otomatis terjadi penumpukan di lini tengah Los Merengues. Duo veteran, Luka Modric dan Toni Kroos masih ada. Ditambah sederet wonderkid, Aurelien Tchouameni, Eduardo Camavinga, serta Valverde.

"Dengan banyaknya pemain di sektor tersebut itu, maka Valverde, atau gelandang muda lainnya, dapat pergi," tambah laporan dari Sportsmole.

Sudah lima musim, eks Penarol berkostum si putih. Sejauh itu, ia tampil dalam 204 laga di berbagai ajang, dan mencetak 18 gol. Valverde sudah meraih segalanya di Santiago Bernabeu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement