Rabu 05 Jul 2023 10:35 WIB

Ambisi Unik, Inter Miami Berhasrat Duetkan Messi dengan Jesse Lingard

Lingard pernah dipanggil Lord dan kini akan jadi rekan seorang GOAT.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Jesse Lingard. Inter Miami berambisi menduetkannya dengan Lionel Messi.
Foto: AP/Dave Thompson
Jesse Lingard. Inter Miami berambisi menduetkannya dengan Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, FLORIDA -- Klub Major Super League (MLS) Inter Miami berhasrat awa kembali pemain bintang Eropa pada musim panas, setelah sukses merekrut Lionel Messi dan Sergio Busquets. Kini tim berjuluk the Herons dikatakan dekat dengan penandatangan dua pemain lain Sergio Ramos dan mantan penghuni akademi sekaligus pemain Manchester United (MU) Jesse Lingard untuk merapat ke Stadion DRV PNK.

Inter Miami menggebrak panggung sepak bola dunia setelah mendatangkan pemain bintang sekelas Lionel Messi pun Busquets. Padahal, kiprah tim milik David Beckham tengah berada di dasar klasemen.

Baca Juga

Usai kembali menyatukan rekan lama, Messi dan Busquets, Inter Miami dikaitkan dengan kepindahan eks bek Real Madrid, Sergio Ramos.

Pesepak bola berusia 37 tahun itu akan meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG) musim panas ini setelah dua tahun berada di Stade de Princes dengan sang pemain disebut sedang mengadakan pembicaraan bersama perwakilan Inter Miami.

Selain itu Jesse Lingard juga masuk dalam bidikan Inter Miami untuk bergabung dengan La Pulga dan Busquets. Namun surat kabar Miami Herald dilansir Mirror, Rabu (5/7/2023) menjelaskan kepastian untuk Sergio Ramos dan Lingard merapat belumlah mendekati kenyataan.

Berbicara sebelumnya kepada Miami Herald, co-owner Inter Miami yang blak-blakan Jorge Mas mengatakan dia bertekad untuk membawa lebih banyak tambahan kualitas ke waralaba Florida selama beberapa bulan mendatang.

"Kami telah mempersiapkan kedatangan Messi pada 2023, dan kami telah meninggalkan sejumlah besar fleksibilitas dalam akun. Kami akan merekrut lebih banyak pemain musim panas ini, lebih banyak daripada orang-orang," kata Jorge Mas.

Jorge Mas menambahkan, Inter Miami tak akan merevolusi besar-besaran skuad tetapi hanya perlu mendaratkan tiga atau hampir lima pemain.

Dua pemain yang tidak sepenuhnya dikesampingkan oleh pengusaha miliarder itu dalam beberapa bulan mendatang adalah mantan bintang Barcelona Jordi Alba, yang baru saja meninggalkan Camp Nou sebagai agen bebas, dan Luis Suarez, yang saat ini membela Gremio.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement