Sabtu 01 Jul 2023 19:57 WIB

Salimah Bojonggede Sembelih Hewan Kurban

Ada tiga sapi dan satu kambing.

Pimpinan Cabang Persaudaraan Muslimah (PC Salimah) Bojonggede, Kabupaten Bogor, menyembelih 6 ekor sapi dan 1 ekor kambing.
Foto: Dok salimaj
Pimpinan Cabang Persaudaraan Muslimah (PC Salimah) Bojonggede, Kabupaten Bogor, menyembelih 6 ekor sapi dan 1 ekor kambing.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Pada Idul Adha 1444 Hijriah, Pimpinan Cabang Persaudaraan Muslimah (PC Salimah) Bojonggede, Kabupaten Bogor, menyembelih 6 ekor sapi dan 1 ekor kambing. 

Pemotongan hewan qurban 3 sapi dan 1 kambing dilakukan oleh salah satu Pimpinan Ranting (PRa) Salimah Rawa Panjang pada Kamis (29/6/2023) di Mushola Al Furqon, jalan Masjid Uswatun Hasanah No.17, Rawa Panjang, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor.

Baca Juga

Sedangkan 3 sapi nya lagi disembelih oleh PC Salimah Bojonggede hari ini, Jum'at (30/6/2023) di Mushola At Taubah, komplek Pelni blok OM No. 22 RT. 02/RW. 03, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor.

Ketua pelaksana qurban PC Salimah Bojonggede, Mulyaningsih mengatakan bahwa untuk persiapan penyembelihan hewan qurban hari ini, Ia sudah mengkoordinasikan timnya dengan baik.

"Sudah terkoordinasi dengan baik ya. Selain para pengurus, kita juga melibatkan masyarakat di sekitar komplek Pelni dan pihak DKM Mushola At Taubah mulai dari penyembelihan, pemotongan, pencacahan dan penimbangan" kata wanita yang akrab disapa Nining tersebut. 

"Alhamdulillah sambutan dari masyarakat sekitar juga cukup baik, sehingga sampai saat ini kegiatan bisa berjalan dengan lancar dan terkumpul sebanyak 315 kantong yang akan kita distribuskan," tambah Nining.

Sementara itu, Ketua PC Salimah Bojonggede, Yati Kusumawati menjelaskan bahwa qurban ini adalah agenda rutin tahunan.

"Qurban hari ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan PC Salimah Bojonggede. Alhamdulillah tahun ini sesuai target kita yaitu 3 sapi," ungkapnya.

"Seperti tahun-tahun sebelumnya, pendistribusian daging qurban kita yaitu kepada para tokoh masyarakat, Ustazah, guru ngaji, anak yatim dan dhuafa binaan P2AYD PC Salimah Bojonggede, para binaan kita yang membutuhkan dan masyarakat di sekitar Mushola At Taubah," jelasnya.

Yati juga berharap semoga PC Salimah Bojonggede bisa lebih bermanfaat untuk masyarakat dan kegiatan qurban ini dapat memberikan semangat berqurban kepada yang lain.

"Semoga PC Salimah Bojonggede lebih bermanfaat dan dikenal di masyarakat. Mudah-mudahan semangat berqurban ini juga bisa menular kepada yang lain ya," ungkap Yati.

"Terimakasih atas kepercayaan pengurus dan masyarakat untuk berqurban di Salimah. Insya Allah tahun depan target kita bertambah ya jadi 4 sapi," terangnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement