Sabtu 01 Jul 2023 21:51 WIB

Banyak Pemain Baru, Arema FC Optimistis Hadapi Dewa United

Pemain lokal banyak mengisi sejumlah posisi di tim Singo Edan.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Fernan Rahadi
Arema FC merilis desain jersey baru untuk kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 di Kantor Arema FC, Kota Malang, Sabtu (1/7/2023).
Foto: Republika/Wilda Fizriyani
Arema FC merilis desain jersey baru untuk kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 di Kantor Arema FC, Kota Malang, Sabtu (1/7/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Arema FC dijadwalkan akan bertanding dalam BRI Liga 1 2023-2024 dengan Dewa United pada Ahad (2/7/2023). Kedua klub ini akan bertemu di Stadion Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten.

Pelatih Kepala Arema FC, Joko Susilo tidak menampik timnya memiliki banyak pemain baru. Tidak hanya pemain asing, pemain lokal juga banyak mengisi sejumlah posisi di tim Singo Edan. 

Baca Juga

Menurut Joko, timnya memang memerlukan sedikit waktu untuk beradaptasi.  "Karena ada beberapa pemain yang datang terlalu mepet, kendala perjalanan, administrasi dan lain-lain," jelas Joko di Kantor Arema FC, Kota Malang, Sabtu (1/7/2023).

Meskipun demikian, dia berharap segala sesuatunya berjalan dengan baik. Apalagi timnya selalu diskusi dalam hal apa pun agar lebih solid. Hal yang pasti, timnya siap dan tetap optimis menghadapi tim lawan termasuk Dewa United.

Adapun mengenai Dewa United, Joko menilai, tim tersebut jelas lebih baik kualitasnya dibandingkan Arema FC. Pasalnya, rata-rata pemain tim tersebut sudah lama bermain di Dewa United. Pelatih dan pemain asingnya juga terlihat bagus sehingga harus diantisipasi timnya. Hal serupa juga diungkapkan oleh Pemain Arema FC, Bagas Adi Nugroho 

"Ini pertandingan pertama untuk kami. Tentunya kami berusaha untuk maksimal, Insya Allah bisa dapat poin," kata bek tengah Arema FC ini.

Kemudian terkait pemain baru, Bagas tidak menampik mereka masih harus terus beradaptasi. Meskipun demikian, mereka dipastikan termasuk para pemain berkualitas. Hal terpenting, kata dia, timnya harus rutin komunikasi agar selalu kompak dan mendapatkan hasil maksimal. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement