Kamis 29 Jun 2023 23:04 WIB

Pertamina International Shipping Salurkan 125 Hewan Kurban

Kurban merupakan ibadah yang mengikis cinta kepada dunia.

Rep: Novita Intan/ Red: Erdy Nasrul
Ilustrasi penyembelihan hewan kurban.
Foto: Dok. Baznas
Ilustrasi penyembelihan hewan kurban.

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- PT Pertamina International Shipping (PIS), sebagai Sub Holding Integrated Marine Logistics (SH IML) dari PT Pertamina (Persero) merayakan momen Idul Adha 1444 Hijriah tahun ini dengan berbagi bersama dan menyalurkan hewan kurban kepada masyarakat. 

“Secara keseluruhan keluarga besar SH IML menyalurkan sebanyak 125 hewan kurban, yang berasal dari anak usaha, para perwira, serikat pekerja, dan lainnya,” ujar Sekretaris Perusahaan Pertamina International Shipping Muh. Aryomekka Firdaus, dalam keterangan resmi, Kamis (29/6/2023). 

Baca Juga

Penyaluran 125 hewan kurban terdiri dari 58 ekor sapi dan 67 ekor kambing, yang penyembelihan dan penyalurannya dilakukan oleh Serikat Pekerja Forum Komunikasi Pekerja Pelaut Aktif (SP FKPPA),  perwira fungsi Armada PIS, Badan Dakwah Islam (BDI) PIS dan pekerja, PT Pertamina Trans Kontinental, dan PT Pertamina Energy Terminal. 

Penyebaran dan penyaluran hewan kurban diberikan kepada masyarakat sekitar. “Semoga hewan kurban yang telah disalurkan oleh rekan-rekan perwira di lingkungan SH IML bisa menjadi berkah dan bermanfaat bagi semua pihak,” kata Aryo. 

Pada momen Idul Adha ini, Pertamina International Shipping juga menyiapkan ratusan armada kapal untuk memastikan kelancaran distribusi, dengan operasional yang tetap mengutamakan keamanan dan keselamatan para perwira yang tetap bertugas selama libur Idul Adha. 

Sebanyak 300 kapal Pertamina International Shipping dioperasikan kelancaran distribusi energi domestik maupun angkutan kapal internasional untuk memastikan ketersediaan pasokan dari luar negeri.

Dari 294 kapal tersebut sebanyak 272 merupakan kargo untuk mendistribusikan energi di dalam negeri untuk mengangkut produk bahan bakar minyak, gas, minyak mentah, avtur, naphta, asphalt, dan lainnya. Sisanya merupakan kapal rute internasional dengan rincian 17 kapal BBM, lima kapal crude, dan enam kapal gas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement