Selasa 27 Jun 2023 16:56 WIB

Pernah Layani Mesut Ozil, ISMC Buka Cabang Kelima di KYZN Kuningan

Cabang pertama ISMC didirikan pada 11 November 2011 di Kelapa Gading.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Presiden Direktur ISMC Zaki Zulfikar dalam acara peluncuran cabang kelima ISM di KYZN Kuningan.
Foto: REPUBLIKA/Fitriyanto
Presiden Direktur ISMC Zaki Zulfikar dalam acara peluncuran cabang kelima ISM di KYZN Kuningan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia Sports Medicine Center (ISMC) terus mengembangkan usahanya. Anak usaha grup Mahaka ini membuka cabang kelimanya. Lokasi yang dipilih di kawasan premium di pusat Kota Jakarta tepatnya di KYZN Kuningan.

Atas inisiatif founder Mahaka Erick Thohir, ISMC didirikan pada tanggal 11 November 2011. Awalnya, ISMC adalah bagian dari tim medis klub bola basket Satria Muda Pertamina. 

Baca Juga

"Dulu banyak atlet kita jika cedera, harus dikirim ke luar negeri. Kemudian Pak Erick berinisiatif untuk mendirikan ISMC yang awalnya ada di Britama Arena Kelapa Gading." ujar Presiden Direktur ISMC Zaki Zulfikar, Selasa (27/6/2023) saat peresmian ISMC KYZN Kuningan.

Bisnis yang dijalankan oleh ISMC berkembang pesat dan menjadi market-leader di dunia sport-science business di Indonesia dan telah memiliki cabang di Kemang, BSD City, Salatiga, dan Senopati. Terbaru, ISMC hadir di Kuningan. 

ISMC memiliki customer yang tersebar di seluruh Indonesia dengan portofolio lebih dari 10.300 pasien individu, 30 corporate clients, 15 business partners dan 5 supports partners.

Zaki Zulfikar menjelaskan, ISMC didukung oleh tim dokter spesialis olahraga, dokter spesialis gizi, dokter spesialis ortopedi, dokter aesthetic dan dokter residen. Selain Tim Dokter, ISMC juga didukung oleh tim Fisioterapis dan tim sport terapis

ISMC memiliki layanan medis yakni, Sports Injury Program, untuk menangani atlet atau sport enthusiast yang cedera karena olahraga atau aktifitas sehari-hari seperti ACL, OA, hamstring, back-pain, syaraf kejepit/HNP dan lainnya.

Selanjutnya ada Sports Performance Program, yang memberikan layanan kepada non-atlet atau sport enthusiast seperti pekerja kantoran atau pengusaha yang bekerja di belakang meja. Juga pasien lainnya seperti ibu rumah tangga, mahasiswa, pelajar bahkan orang tua/senior citizen (geriatri).

Masih Corporate Wellness Program (CWP). Program ini memberikan layanan medis kepada karyawan sebuah perusahaan seperti MCU (medical check up), online/offline Seminar kesehatan, coaching clinic, Health-team building dan sebagainya.

ISMC bekerja sama dengan KYZN untuk memberikan pelayanan sports-science guna melengkapi kebutuhan customer. Project ISMC Kuningan merupakan kerjasama kali kedua antara ISMC dengan KYZN, yang sebelumnya telah sukses mengelola sports- science di BSD City.

KYZN Kuningan merupakan pusat komunitas gaya hidup sehat terbesar dan terlengkap di Indonesia. Gedung berlantai 9 ini memiliki konsep Lifestyle & Community Center yang menyediakan fasilitas olahraga super lengkap seperti lapangan basket, lapangan tenis pada rooftop, 2 buah lapangan badminton, lapangan futsal indoor, 2 buah kolam renang, 6 buah fitnes studio, combat zone, gymnastic studio, wellness center dan lainnya.

ISMC yang telah berpengalaman lebih dari 11 tahun di bidang sports science menempati lantai 5 sebagai area wellness center dan lantai 6 sebagai ruang konsultasi dokter spesialis olahraga dan ruang fisioterapi serta ruang sport terapi.

photo
Deslya Anggraini, atlet bela diri silat dan kun bokator yang mendapatkan perawatan di ISMC. - (REPUBLIKA/Fitriyanto)

Deslya Anggraini atlet silat yang di SEA Games 2023 Kamboja meraih dua medali perunggu dari cabang olahraga beladiri Kun Bator menyatakan kalau ISMC pernah membantu dirinya mengatasi cedera saat pelatnas SEA Games 2023. Saat itu, ia hampir batal berangkat ke Kamboja.

"Saat Pelatnas untuk cabang Kun Bator di Padepokan Silat Taman Mini Jakarta, pada akhir bulan Desember 2022, saya mengalami cedera akibat terjatuh, mulai dari belakang leher hingga pinggang tidak bisa digerakkan. Hal ini membuat saya sempat berpikir akan batal ke SEA Games 2023. Kemudian dibawa ke ISMC dan baru lima kali terapi sudah 99 persen, akhirnya berangkat SEA Games dan meraih dua media perunggu," ujarnya.

Tidak hanya atlet nasional, pesepak bola dunia seperti Mesut Ozil pun pernah mendapatkan pelayanan ISMC. Saat mengunjungi Indonesia bulan Mei lalu Ozil mendapatkan pelayanan Home visit sport massage dari Senior sport trainner ISMC Ihsan Budisatria, di Hotel tempat Ozil menginap di Intercontinental Pondok Indah Jakarta. 

"Saya ditugaskan memijat Ozil, setelah menjalani penerbangan cukup panjang untuk rileksasi kita dipercaya memijat Ozil. Keesokan harinya Ozil sudah bugar dan melaksanakan sholat Jumat di Masjid Istiqlal," ujar Ihsan. 

photo
Terapis ISMC Ihsan Budisatria (kiri) menangani Mesut Ozil ketika datang ke Jakarta. - (REPUBLIKA/Fitriyanto)

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement