Jumat 23 Jun 2023 03:19 WIB

Pickford Kian Mendekat ke Man United, Everton Incar Balik Produk Akademi Setan Merah

MU kurang puas dengan performa David de Gea di laga-laga besar.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Penjaga gawang Timnas Inggris milik Everton, Jordan Pickford.
Foto: EPA-EFE/Tolga Bozoglu
Penjaga gawang Timnas Inggris milik Everton, Jordan Pickford.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Everton siaga satu. The Toffees berpotensi kehilangan Jordan Pickford. Penjaga gawang utama tim nasional Inggris itu mulai dikaitkan dengan Manchester United. MU kurang puas dengan performa David de Gea. The Red Devils menjadikan Pickford sebagai salah satu kandidat pengganti De Gea.

Sejumlah nama lain juga masuk radar United. Ada Andre Onana dari Inter Milan. Kemudian Diogo Costa (FC Porto). "Berdasarkan informasi pekan lalu, target utama (Erik) Ten Hag adalah pickford," demikian laporan yang dikutip dari Metro, Jumat (23/6/2023).

Baca Juga

Man United siap bergerilya. Demi mendapatkan kiper 29 tahun ini, the Red Devils berencana mengeluarkan dana 45 juta pounds. Itu setara dengan Rp 854,5 miliar.

Pickford baru saja menandatangani kontrak baru di Goodison Park. Berdasarkan kesepakatan tersebut, ia bakal tetap di Everton sampai Juni 2027. Masih empat tahun lagi.

Namun situasi terkini, berpotensi menghadirkan perubahan. Sang kiper bisa pergi dalam waktu dekat. The Toffees tak bisa berdiam diri.

"Karena itu, Sean Dyche bersiap kehilangan Pickford. Menurut the Sun, ia mengindentifikasi sesama penjaga gawang asal Inggris, Johnstone, sebagai pengganti," tambah laporan dari Metro.

Sama seperti Pickford, Sam Johnstone juga bagian dari timnas Inggris. Nama terakhir mengoleksi tiga caps. Setelah tampil baik bersama Crystal Palace, sosok 30 tahun itu dipanggil Gareth Southgate untuk agenda Kualifikas Piala Eropa 2024, pada Juni 2023. Kebetulan, Johnstone adalah salah satu produk akademi MU. Ia pernah berstatus pemain MU dari 2011 sampai 2018.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement