Ahad 18 Jun 2023 06:05 WIB

Alasan Hyundai Pilih Sepak Bola Jadi Perayaan 5 Dekade Hubungan Indonesia-Korsel

Diharapkan kerja sama di bidang sepak bola dapat terus terjalin.

Rep: c02/ Red: Yusuf Assidiq
Para pemain Persis dan Jeonbuk memasuki Stadion Manahan Solo menggunakan mobil sebelum pertandingan persahabatan dimulai, Sabtu (17/6/2023).
Foto: Dokumen
Para pemain Persis dan Jeonbuk memasuki Stadion Manahan Solo menggunakan mobil sebelum pertandingan persahabatan dimulai, Sabtu (17/6/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Laga persahabatan Persis Solo melawan Jeonbuk Hyundai Motors, Sabtu (17/6/2023), sekaligus menjadi ajang perayaan hubungan antara Indonesia dan Korea Selatan. Hal tersebut menjadi komitmen Hyundai Motor Company (HMC) dalam mendukung kemajuan sepak bola secara berkelanjutan.

“Indonesia dan Korea Selatan menunjukkan hubungan yang begitu kuat dengan kerja sama bilateral yang terjalin selama lima dekade. Memahami pentingnya kolaborasi ini untuk kemajuan masing-masing negara, Hyundai berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam mendukung sinergi Indonesia dengan Korea Selatan melalui berbagai inovasi bagi masyarakat luas,” kata President Director PT Hyundai Motors Indonesia, Woojune Cha.

Pihaknya melihat bahwa sepak bola merupakan salah satu olahraga paling populer di Indonesia. Maka dari itu, Hyundai menggelar pertandingan persahabatan antara Jeonbuk Hyundai Motors dengan Persis Solo.

"Kami melihat inisiatif ini sebagai momentum untuk memperkuat dukungannya terhadap kemajuan berbagai sektor di Indonesia, termasuk olahraga," katanya.

Di sisi lain, Chief Executive Officer Jeonbuk Hyundai Motors HEO Beanggil menyambut baik acara bertajuk Green Warriors Tour de Solo tersebut. Pasalnya, di kesempatan itu pihaknya bisa saling berbagi ide untuk meningkatkan kemampuan tim masing masing.

“Kami menyambut positif pertandingan persahabatan dengan Persis Solo. Pertemuan ini memberikan kesempatan bagi kami untuk bertukar ide, pengetahuan, dan keterampilan untuk meningkatkan kemampuan tim kami," ujar dia.

Selain itu, pihaknya juga berharap kerja sama yang telah terbangun hari ini dapat terus terjadi di kemudian hari. Tentunya dengan tujuan memajukan sepak bola di kawasan Asia khususnya Indonesia.

"Melalui pertandingan ini, kami harap, kerja sama antara Indonesia dan Korea Selatan di bidang sepak bola dapat terus terjalin secara jangka panjang untuk membantu kemajuan sepak bola di kawasan Asia, khususnya di masing-masing negara. Kami berharap dapat membina talenta muda dan berkontribusi terhadap perkembangan dunia sepak bola muda,” katanya menegaskan.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement