Sabtu 17 Jun 2023 13:28 WIB

Pemain Termahal di Liga Inggris Bakal Jajal Rumput GBK

Enzo Fernandez mempunyai nama lengkap Enzo Jeremias Fernandez.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani
Argentina
Foto: AP Photo/Nicolas Aguilera
Argentina

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Argentina memiliki salah satu pemain muda yang penampilannya berhasil memantik perhatian publik pecinta sepak bola. Bahkan, kariernya saat ini diprediksi akan terus menanjak.

Enzo Fernandez membuktikan dirinya sangat berbakat dan mampu mengisi lini tengah timnas Argentina di gelaran Piala Dunia 2022 kemarin. Usianya yang baru menginjak 22 tahun diklaim masih dapat menunjukkan performa terbaik di kemudian hari.

Baca Juga

Enzo Fernandez mempunyai nama lengkap Enzo Jeremias Fernandez. Ia adalah pemain sepak bola kelahiran 17 Januari 2001 dari Kota San martin, Argentina.

Enzo bisa bermain sebagai pemain gelandang tengah yang dimana bisa bertahan ataupun menyerang. Dalam karier sepak bolanya ia mengawalinya dengan bergabung bersama River Plate U-20, kemudian berhasil naik ke River Plate II di tahun 2018.

Dirinya juga sempat dipinjam oleh Defensa hingga Juni 2021 dan setelah itu ia resmi menjadi bagian skuad utama River Plate. Namun dalam skuad tersebut ia bertahan satu tahun dan akhirnya bergabung dengan Benfica.

Ia selalu menjadi starter di Benfica bahkan dalam 13 laga ia sudah mencetak satu gol dan tiga assist. Tidak hanya itu catatan terbarunya pun tidak lepas dari satu gol yang berhasil ia sumbangkan ketika bermain bersama timnas Argentina.

Adapun beberapa pencapaian yang Enzo dapatkan mulai dari Copa Sudamericana Winner, Recopa Sudamericana Winner, Argentinian Champion, Liga Primer Portugal 2022/2023 dan Piala Dunia 2022 bersama timnas Argentina.

Berkat performa gemilangnya selama Piala Dunia 2022, Enzo akhirnya didatangkan Chelsea dari Benfica dengan nilai transfer fantastis sebesar 105 juta pounds. Harga mahal yang dibayarkan oleh Chelsea tersebut memecahkan rekor transfer Britania Raya sebagai yang termahal

Kini pesepak bola termahal di Tanah Inggris bakal mencicipi rumput lapangan sepak bola Indonesia Stadion Utama Gelora Bung Karno pada pertandingan FIFA Matchday.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement