Jumat 09 Jun 2023 21:00 WIB

Jumpa Kunlavut di Semifinal Singapore Open, Ginting: Dia Pintar dan Susah Dimatikan

Indonesia hanya menempatkan satu wakilnya di babak semifinal Singapore Open.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting
Foto: EPA-EFE/FAZRY ISMAIL
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia masih menempatkan satu wakilnya di babak semifinal Singapore Open 2023. Ini selepas Anthony Sinisuka Ginting mengalahkan wakil Cina, Li Shi Feng.

Pada babak perempat final yang berlangsung Jumat (9/6/2023), Ginting yang juga sang juara bertahan menang tiga gim 21-13, 16-21, 21-12 dalam waktu 62 menit atas Li Shi Feng. Di semifinal besok, Ginting akan ditantang pemain Thailand yang tengah naik daun, Kunlavut Vitirdsan.

Baca Juga

"Bersyukur dan senang karena saya menang. Tetapi tak hanya senang karena menang, performa saya di sini dari hari ke hari juga makin membaik dan lebih baik. Semoga besok saya bisa lebih baik lagi," kata Ginting dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Jumat.

Menurut Ginting, di gim pertama, dari awal ia sudah bermain baik. Ia lebih agresif dan menyerang. "Pola permainan yang saya inginkan bisa masuk. Selain itu juga tampil tenang," jelasnya.

Pada gim kedua, lanjut Ginting, ada perubahan pola lawan. Sang lawan mempelajari permainan Ginting di gim pertama seperti apa. "Saya malah masuk ke pola permainan lawan. Memang sempat di interval, saya sebenarnya sudah bisa kembali ke pola permainan saya dan bisa mengejar. Tetapi perbedaan poin sudah terlalu jauh."

Ginting menambahkan, pada gim ketiga ia lebih mengontrol pola permainan seperti gim pertama. "Saya lebih sabar dan harus lebih menyerang dulu. Ternyata berhasil."

Mengenai laga semifinal, Ginting menyatakan harus lebih siap lagi. Ini karena lawan pasti akan lebih kuat.

"Tetapi saya akan fokus ke diri sendiri. Juga pemulihan dan diskusi dengan pelatih," jelas tunggal putra andalan Indonesia itu. "Kunlavut adalah salah satu pemain yang pintar, tak gampang dimatikan. Dia juga sangat sabar. Tentu besok, masing-masing sudah punya strategi. Saya senang tampil di sini. Seperti di Jakarta. Semua penonton mendukung saya. Semoga saya bisa memberikan yang terbaik."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement