Jumat 02 Jun 2023 20:09 WIB

Jelang ke Indonesia, Bintang Argentina Ini Jawab Soal Rumor Kencang Pindah ke Liverpool

Kepindahannya ke Liverpool dinantikan banyak pihak.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Gelandang Brighton & Hove Albion dan timnas Argentina Alexis Mac Allister tetap tenang rumor dirinya kian dekat merapat ke Liverpool.
Foto: EPA-EFE/Vince Mignott
Gelandang Brighton & Hove Albion dan timnas Argentina Alexis Mac Allister tetap tenang rumor dirinya kian dekat merapat ke Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, BRIGHTON -- Gelandang Brighton & Hove Albion Alexis Mac Allister tetap tenang rumor dirinya kian dekat merapat ke Liverpool. The Reds dilaporkan hampir menyetujui kesepakatan transfer senilai 60 juta poundsterling dengan Brighton untuk kepindahan pemain asal Argentina tersebut.

Mac Allister telah diumumkan masuk ke dalam skuad timnas Argentina yang akan datang ke Indonesia pada 19 Juni mendatang. Namun, ia mengaku tenang karena masih ada kemungkinan tetap bertahan di Brighton di mana klub tersebut sudah dicintainya. Jika tidak meninggalkan klub, Mac Allister memastikan akan bahagia di Brighton.

Baca Juga

“Tapi saya sadar bahwa ada kemungkinan (untuk pindah) dan jika tawaran bagus datang untuk klub dan bagi saya kami akan mengevaluasinya,” ujar Mac Allister dilansir dari tribalfootball, Jumat (2/6/2023).

 

Ia mengungkapkan keinginannya tetap memperkuat klub Liga Inggris jika harus pindah dari Brighton. Sebab Liga Inggris adalah liga terbaik di dunia dan menikmati kompetisi tersebut. Sebagai pemain, ia bertekad menjadi lebih baik setiap saat dan memenangkan lebih banyak gelar.

Untuk mewujudkan agar menjadi pemain lebih baik, Mac Allister akan fokus dalam meningkatkan permainan. Sebagai anak muda yang baru berusia 24 tahun, ia tak akan mengeluh. Apalagi statusnya kini sebagai juara dunia bersama Argentina.

“Saya bermain di salah satu liga terbaik di dunia dan saya merasa karier saya berkembang, tetapi saya masih memiliki kaki saya. Tanah dan saya benar-benar ingin berkembang, menjadi orang yang lebih baik dan pemain yang lebih baik setiap hari. Kita lihat apa yang akan terjadi di masa depan,” katanya.

Mac Allister adalah pemain penting dalam permainan Brighton. Ia mampu mengendalikan permainan dengan di lini tengah. Pun saat membela Argentina di Piala Dunia 2022 Qatar. Ia salah satu pahlawan kemenangan Albiceleste di partai final melawan Prancis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement