Kamis 01 Jun 2023 17:37 WIB

Cristante Berharap Mourinho Bertahan Semusim Lagi di Roma

Mourinho belum memberitahukan rencananya musim depan kepada para pemain AS Roma.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pelatih kepala AS Roma Jose Mourinho
Foto: AP Photo/Martin Meissner
Pelatih kepala AS Roma Jose Mourinho

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meskipun AS Roma kalah di final Liga Eropa, sang pelatih Jose Mourinho tetap bangga dengan apa yang ditorehkan para pemainnya. Hal ini diungkapkan oleh Bryan Cristante. Ia berharap pelatih yang menjuluki dirinya the Special One bertahan semusim lagi. 

Giallorossi kalah 1-4 dari Sevilla lewat adu penalti pada final Liga Europa Kamis (1/6/2023) dini hari WIB. Ini merupakan kekalahan pertama Mourinho dari enam final mendampingi timnya di pentas Eropa.

Baca Juga

"Kami kecewa, tetapi Anda tahu, ketika Anda pergi ke adu penalti, itu 50-50," kata Cristante kepada DAZN, dikutip dari Football Italia. "Kami kecewa tetapi juga bangga dengan apa yang telah kami lakukan. Kami telah mencapai dua final Eropa secara beruntun, yang berarti ada sesuatu yang penting di sini."

Rumor mengenai masa depan Mourinho di ibu kota Italia telah membayangi kekalahan Giallorossi di Eropa. Namun Cristante menegaskan bahwa Mourinho belum memberi tahu tim tentang rencananya untuk musim 2023/2024.

"Dia belum mengatakannya. Dia hanya mengatakan bahwa dia bangga kepada kami," ujar pemain internasional Italia ini.

"Demikian juga, kami bangga padanya. Jelas, kami ingin dia bertahan karena dia adalah pelatih yang penting dan dia telah menciptakan sesuatu yang penting."

Mourinho terikat kontrak di Stadion Olimpico hingga Juni 2024. Dalam konferensi pers setelah pertandingan, Mourinho mengatakan, ia dan para pemainnya layak mendapatkan lebih.

Cristante telah membuat 52 penampilan di semua kompetisi musim ini dan mencetak satu gol. Kontrak pemain internasional Italia ini di ibu kota juga akan berakhir satu tahun lagi. 

Pemain berusia 28 tahun itu bergabung dengan Giallorossi pada musim panas 2018 dalam kesepakatan peminjaman awal dengan opsi pembelian dari Atalanta. Secara keseluruhan, Roma membayar sekitar 27 juta Euro atau sekira Rp 432 miliar untuk membelinya dari La Dea. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement