Kamis 25 May 2023 19:02 WIB

Lampard: Duel Kontra MU Kesempatan Bagi Pemain Chelsea Perlihatkan Kualitas Sebenarnya

Chelsea perlu memperlihatkan kualitas ideal di pertandingan tunggal level tinggi.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih sementara Chelsea, Frank Lampard.
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Pelatih sementara Chelsea, Frank Lampard.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Chelsea FC, Frank Lampard, bereaksi jelang bigmatch di depan mata. Timnya akan menghadapi Manchester United (MU) dalam lanjutan Liga Primer Inggris musim 2022/2023.

Partai ini berlangsung di markas Man United. Tepatnya di Stadion Old Trafford, Jumat (25/5/2023) dini hari WIB. Sebuah tantangan berkelas.

Baca Juga

Menurut Lampard, situasinya mirip dengan partai melawan Manchester City. Beberapa hari lalu, kubu London Biru jumpa the Citizens di Etihad. Raheem Sterling dan rekan-rekan takluk 0-1.

"Orang-orang mengira kami tidak memiliki banyak hal dalam permainan seperti ini. Para pemain harus menunjukkan mereka memilikinya, baik dalam hal pendekatan pribadi maupun kolektif," kata juru taktik yang bulan depan berusia 45 tahun itu, dikutip dari laman resmi klubnya, Kamis (25//5/2023).

Chelsea tak mempunyai target apa pun, terkait situasi di klasemen. The Blues tertahan di tangga ke-12. Hanya tersisa dua pertandingan lagi.

Artinya, partai di Old Trafford menjadi kesempatan bagi anak asuh Lampard menunjukkan hal lain. Chelsea perlu memperlihatkan kualitas ideal di pertandingan tunggal level tinggi. Sehingga bisa menjadi salah satu hiburan untuk penggemar dan klub.

"Kami harus pergi ke sana dengan mentalitas yang baik," ujar Lampard, menegaskan.

Tuan rumah sedang terlibat persaingan memperebutkan tiket Liga Champions musim depan. MU berada di posisi keempat klasemen sementara. Dengan mengantongi 69 poin, the Red Devils unggul tiga poin atas Liverpool di urutan kelima.

The Reds sudah menyelesaikan 37 laga. Man United baru mentas di 36 partai. Itu berarti, MU hanya membutuhkan satu poin lagi untuk finis di zona top four.

Setelah pertandingan ini, pasukan Ten Hag jumpa markas Fulham. Duel tersebut berlangsung di Old Trafford, Ahad (28/5/2023) malam WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement