Kamis 25 May 2023 07:21 WIB

Gareth Southgate Panggil 25 Pemain untuk Dua Laga Kualifikasi Euro 2024, Ini Daftarnya

Raheem Sterling tidak dipanggil karena performa buruk Chelsea.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Para pemain timnas Inggris saat menghadapi Ukraina dalam laga kualifikasi Euro 2024.
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Para pemain timnas Inggris saat menghadapi Ukraina dalam laga kualifikasi Euro 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Timnas Inggris akan melakoni dua pertandingan kualifikasi Euro 2024 pada Juni. The Three Lions akan menghadapi Malta dan Makedonia Utara. Pelatih Inggris Gareth Southgate sudah menetapkan para pemain yang akan dibawanya.

Southgate memanggil 25 pemain untuk dua laga tersebut. Pertandingan pertama melawan Malta akan digelar pada Sabtu (17/6/2023). Laga ini akan digelar di kandang Malta. Setelah itu, Inggris akan menjamu Makedonia Utara yang akan digelar di Old Trafford, Selasa (20/6/2023) dini hari WIB.

Baca Juga

Dilansir dari englandfootball, di antara 25 pemain tersebut ada satu nama pemain yang mendapatkan panggilan pertama ke timnas senior, yakni Eberechi Eze dari Crystal Palace. Eze tampil mengesankan bersama the Eagles musim ini. Mantan pemain muda Millwall dan QPR ini sebelumnya bermain di level MU U-21 dan MU U-20 antara 2018 dan 2021.

Bek Brighton & Hove Albion, Lewis Dunk juga masuk daftar 25 pemain yang dipanggil. Terakhir kali Dunk tampil bersama Inggris pada 2018. Adapun Tyrone Mings dari Aston Villa yang absen dari skuad Inggris sejak penampilan terakhirnya melawan Pantai Gading pada Maret 2022 juga dipanggil.

Kiper Crystal Palace Sam Johnstone masuk ke dalam dadtar. Pemain ini terakhir kali dipanggil pada Maret 2022 sebelum mengundurkan diri karena sakit. Namun winger Raheem Sterling diparkir seiring merosotnya performa Chelsea.

Inggris memasuki dua pertandingan Juni mendatang dengan posisi menduduki puncak klasemen Grup C. Inggris memenangi pertandingan pembuka melawan Italia dan Ukraina pada Maret lalu.

Sebagian besar pemain akan merapat ke St George’s Park pada 12 Juni untuk persiapan pertandingan. Namun bagi pemain yang masih akan bertandingan bersama klub di final kejuaraan Eropa akan bergabung di kemudian hari.

Berikut daftar skuad Inggris untuk dua pertandingan Kualifikasi Piala Eropa 2024 pada Juni 2023:

Kiper: Sam Johnstone (Crystal Palace), Jordan Pickford (Everton), Aaron Ramsdale (Arsenal)

Bek: Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Lewis Dunk (Brighton & Hove Albion), Marc Guehi (Crystal Palace), Harry Maguire (Manchester United), Tyrone Mings (Aston Villa), Luke Shaw (Manchester United), John Stones ( Manchester City), Kieran Trippier (Newcastle United), Kyle Walker (Manchester City).

Gelandang: Jude Bellingham (Borussia Dortmund), Eberechi Eze (Crystal Palace), Conor Gallagher (Chelsea), Jordan Henderson (Liverpool), Kalvin Phillips (Manchester City), Declan Rice (West Ham United)

Penyerang: Phil Foden (Manchester City), Jack Grealish (Manchester City), Harry Kane (Tottenham Hotspur), James Maddison (Leicester City), Marcus Rashford (Manchester United), Bukayo Saka (Arsenal), Callum Wilson (Newcastle United).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement