Rabu 24 May 2023 13:23 WIB

Kiper Timnas Argentina Emiliano Martinez akan Bujuk Messi Gabung Aston Villa

Martinez dan Messi adalah dua bintang Argentina yang meraih juara Piala Dunia 2022.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
 Penjaga gawang timnas Argentina Emiliano Martinez (kanan) bereaksi dengan Lionel Messi. Emiliano Martinez akan mencoba membujuk  Messi untuk bergabung dengan Aston Villa.
Foto: EPA-EFE/Rungroj Yongrit
Penjaga gawang timnas Argentina Emiliano Martinez (kanan) bereaksi dengan Lionel Messi. Emiliano Martinez akan mencoba membujuk Messi untuk bergabung dengan Aston Villa.

REPUBLIKA.CO.ID, BIRMINGHAM -- Kiper Aston Villa asal Argentina, Emiliano Martinez, akan mencoba membujuk rekannya Lionel Messi untuk bergabung dengan Aston Villa. Messi kemungkinan akan meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG) musim panas ini ketika kontraknya selesai dengan status bebas transfer.

Messi mendapatkan beberapa tawaran jika hengkang dari PSG. Klub Arab Saudi Al-Hilal memberikan penawaran angka fantastis yakni sekitar Rp 6,5 triliun per tahun. Namun Messi juga mendapatkan godaan dari mantan klubnya Barcelona yang ingin ia kembali ke Camp Nou. Pun dengan klub Amerika Serikat, Inter Miami, yang juga bersedia menampungnya.

Baca Juga

“Saya akan membawanya ke Aston Villa,” kata Martinez sambil tersenyum dan bercanda dalam sebuah wawancara dengan ESPN Argentina, dilansir dari Tribalfootball, Rabu (24/5/2023).

Martinez mengungkapkan akan menggoda Messi dengan minuman khas Amerika Selatan dan akan membuatkannya daging panggang setiap akhir pekan. Selain itu, Martinez akan menyuruh orang membuatkan bendera kecil dengan harapan Messi bersenang-senang.

"Saya akan mengurangi gaji saya untuk Messi jika perlu,” ujar Martinez menegaskan.

Martinez dan Messi adalah dua bintang keberhasilan Argentina meraih gelar Piala Dunia 2022 Qatar. Martinez tampil gemilang di bawah mistar gawang selama turnamen. Beberapa penyelamatan gemilangnya membuat lawan gagal menembus gawang Albiceleste.

Sementara Messi sebagai kapten dan motor serangan Argentina pun tampil mengesankan. Ia mengeluarkan magisnya di turnamen tersebut. Gelar juara Piala Dunia membuat Messi telah mempersembahkan dua trofi bergengi, yakni Piala Dunia dan Copa America untuk Argentina.

Argentina akan melawan Indonesia pada FIFA Matchday bulan depan. Kepastian itu telah dikonfirmasi oleh Federasi Sepak Bola Argentina dalam rangkaian Tur Asia 2023. Rencananya, Argentina melawan Indonesia pada 19 Juni 2023. Kemungkinan Messi dan Martinez akan bermain melawan timnas Indonesia, meskipun belum ada kepastian keikutsertaan keduanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement