Senin 22 May 2023 03:56 WIB

Benyamin Davnie Ingin Wujudkan Tangsel Kota Ramah Sepeda

TBK Tangsel mengusung konsep cycling challenge dengan jarak 100 km selama 7,5 jam.

Kegiatan sepeda cycling challenge Tur Batas Kota (TBK) Tangerang Selatan (Tangsel) digelar pada Ahad (21/5/2023).
Foto: Dok Republika.co.id
Kegiatan sepeda cycling challenge Tur Batas Kota (TBK) Tangerang Selatan (Tangsel) digelar pada Ahad (21/5/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, TANGSEL -- Kegiatan sepeda cycling challenge Tur Batas Kota (TBK) Tangerang Selatan (Tangsel) digelar pada Ahad (21/5/2023). Acara perdana di Kota Tangsel ini mengambil jalur batas kota sepanjang 100 kilometer (km), yang diikuti sekitar 500 peserta dari berbagai genre sepeda.

Ketua Panitia TBK Tangsel, Devino Oktavianus menjelaskan, acara itu merupakan kolaborasi antarkomunitas dari beragam jenis sepeda, mulai B2W Tangsel, Roselic, Ciputat Gowes, MTB Explorer, Pedal, MC Bike, Azag-izig, dan Petasan. Menurut Devin, cycling challenge digelar untuk mengajak masyarakat agar giat berolahraga dan memasyarakatkan olahraga bersepeda.

"TBK Tangsel juga diharapkan memperkenalkan bahwa Tangerang Selatan sebagai kota ramah, aman, dan nyaman bersepeda. Juga menjadikan sepeda sebagai salah satu sarana transportasi ramah lingkungan. Tentunya, TBK Tangsel juga diharapkan sebagai ajang silaturahim antar pesepeda," ujarnya di Kota Tangsel, Banten, Ahad.

TBK Tangsel mengusung konsep cycling challenge dengan jarak 100 km yang ditempuh maksimal 7,5 jam. Keberhasilan peserta ditentukan dari kemampuan menyelesaikan rute dalam batasan waktu yang ditentukan panitia.

Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie mengatakan, kegiatan tersebut merupakan perwujudan Tangsel Kota Sepeda. "Kegiatan ini perwujudan Tangsel Kota Ramah Sepeda," ujarnya saat melepas peserta di Balai Kota Tangsel.

Benyamin berharap, kegiatan itu bisa diadakan rutin dan berkelanjutan sehingga menjadi kebanggaan Kota Tangsel. Dia sempat berpesan agar semua peserta menjaga ketertiban dan keamanan selama di jalan. "Tahun depan kalau bisa lebih banyak, bisa 1.000 peserta," ujar Benyamin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement