Saturday, 11 Syawwal 1445 / 20 April 2024

Saturday, 11 Syawwal 1445 / 20 April 2024

Dukung Pertumbuhan Ekonomi, Kemenkeu Satu Wilayah Kepulauan Riau Gelar Bazar UMKM

Senin 15 May 2023 18:40 WIB

Red: Gita Amanda

Bazar UMKM yang digelar di halaman parkir Kantor Bea Cukai Tanjung Balai Karimun, pada Kamis (11/5/2023).

Bazar UMKM yang digelar di halaman parkir Kantor Bea Cukai Tanjung Balai Karimun, pada Kamis (11/5/2023).

Foto: Bea Cukai
Kegiatan ini merupakan wadah bagi para pelaku UMKM untuk membuka pasar lebih luas.

REPUBLIKA.CO.ID, KARIMUN -- Kementerian Keuangan melalui program Kemenkeu Satu selalu berupaya meningkatkan ekonomi di daerah melalui berbagai macam kegiatan. Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah pelaksanaan Bazar UMKM yang digelar di halaman parkir Kantor Bea Cukai Tanjung Balai Karimun, pada Kamis (11/5/2023).

Bazar UMKM tersebut diikuti oleh 20 peserta UMKM di Kabupaten Karimun dengan produk unggulannya masing-masing. Bahkan ada salah satu pelaku UMKM yang berhasil memasarkan produknya ke Singapura dan Malaysia. Kegiatan ini merupakan wadah bagi para pelaku UMKM untuk membuka pasar lebih luas dan menambah wawasan mengenai fasilitas ekspor yang diberikan Bea Cukai. 

Baca Juga

Indra Soeparjanto, Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kepulauan Riau selaku Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Regional Kepulauan Riau, menyampaikan kegiatan Bazar UMKM menjadi upaya nyata Kemenkeu Satu dalam mengembangkan dan mendorong pelaku UMKM untuk bisa terus eksis di pasar nasional maupun internasional.

“Kami berharap kegiatan ini mampu memberikan dampak positif dari sektor ekonomi dan sosial sehingga produk-produk dari Kepulauan Riau dapat dikenal hingga mancanegara,” pungkasnya dalam siaran pers.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
Terpopuler