Pererat Tali Persaudaraan Berkelanjutan, Halal Bihalal DPR RI Gandeng Pendiri ESQ

Ibadah kepada Tuhan diminta jadi yang tertinggi untuk anggota parlemen.

Sabtu , 06 May 2023, 09:02 WIB
Founder ESQ Group Ary Ginanjar Agustian bersama Wakil Ketua DPR RI Rachmad Gobel dan Anggota Komisi X DPR RI Illiza Sa
Foto: Dok. Dpr
Founder ESQ Group Ary Ginanjar Agustian bersama Wakil Ketua DPR RI Rachmad Gobel dan Anggota Komisi X DPR RI Illiza Sa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- DPR RI menyelenggarakan Halal Bihalal pimpinan, anggota, dan pegawai Setjen DPR RI dengan mengundang motivator yang juga Founder ESQ Group Ary Ginanjar Agustian untuk memberikan pencerahan, di Ruang Pustakaloka DPR RI. Seperti dilansir pada Sabtu (6/5/2023), di hadapan sekitar 1.300 orang yang join dalam acara ini, baik secara daring maupun luring, Ary Ginanjar memberikan motivasi sesuai temanya yakni 'Mengukuhkan Kebersamaan dan Meningkatkan Prestasi dengan Hati yang Suci dan Silaturahmi yang Kuat'.

"Hari ini saya mengisi acara Halal Bihalal untuk Anggota dan Sekretariat Jenderal DPR RI. Ada tiga alasan yang saya sampaikan yaitu bagaimana agar dicintai dan dipercaya oleh rakyat, bagaimana memenangkan hati rakyat dan bagaimana cara agar anggota DPR bisa lebih solid dan bersatu di tengah perbedaan demi tercapainya Indonesia Emas 2045," ungkap Ary.

Baca Juga

Dalam kesempatannya juga, ia menjabarkan terkait tiga niat atau golongan yang harus dipahami ketika ingin menjadi pimpinan atau anggota dewan yakni niat strong why, niat big why, dan niat grand why.

"Saya jawab dengan perbaikan niat (Why) yang dibagi menjadi 3 Why yaitu apa Strong Why kita, apa Big Why kita dan apa Grand Why kita?" ucapnya.

"Strong why itu adalah ketika kita kerja keras dengan maksimal namun tujuannya hanyalah cuan yang ujungnya akan terjadi hedonisme. Lalu, big why adalah ketika urusan cuan sudah selesai, yang dicari adalah eksistensi diri (ingin dihargai, diakui) ini bisa menjadi flexing," jelas Ary.

Ary menambahkan yang ketiga yakni Grand Why yaitu misi sebagai seorang hamba Tuhan, misi mewakili hati nurani rakyat, misi membangun kesejahteraan masyarakat, membangun kejujuran dan keadilan. Intinya kalau grand why itu niatnya hanya satu, ibadah kepada Tuhan.

Ary berharap dengan pemahaman ini tercipta dan terwujudnya Anggota DPR yang terpercaya, solid, dicintai oleh rakyat dengan niat Grand Why demi tercapainya Indonesia Emas 2045.

"Mengapa saya gaungkan ini? Karena saya ini fungsinya sebagai tukang tepung terigu yang ingin membuat roti. Untuk membuat roti yang enak maka diperlukan dua hal yaitu koki yang hebat dan tepung yang bersih. Siapapun kokinya kalau tepungnya bagus maka rotinya akan enak," kata Ary.

"Jadi, siapapun presidennya, siapapun anggota DPR-nya kalau moral masyarakatnya kurang bagus maka hasilnya kurang maksimal. Oleh karenanya saya ikut serta memperbaiki tepung terigu (SDM) selama seperempat abad," ujar dia. 

Sementara itu, Rachmad Gobel mengucapkan terima kasih kepada Ary Ginanjar yang telah memberikan ilmu lahir bathin. Menurutnya, pihaknya diingatkan kembali tentang nilai-nilai agama dan itu dijabarkan sendiri oleh Ary melalui ESQnya terkait apa yang menjadi goal atau tujuan hidup.

"Karena hidup ini sama dengan beribadah bukan sekadar cari uang. Harus membangun kesejahteraan dan kebahagiaan kita di dalam hati," ungkap Rachmad.

Sumber : Dpr.go.id